Rabu, 22 Mei 2024

Berkunjung ke Suara Surabaya, Mahasiswa Unair Akui Kagum Profesionalitas Bermedia

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Mahasiswa Ilmu Politik Universitas Airlangga, Berkunjung ke kantor Suara Surabaya pada Senin (10/7/2023). Foto : Frans magang suarasurabaya.net

Sebanyak enam mahasiswa jurusan ilmu politik Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Airlangga (FISIP Unair) Surabaya, mengunjungi kantor Suara Surabaya Media (SS), dalam rangka memperluas wawasan tentang dunia media, Senin (10/7/2023).

Dalam kunjungan ini, Fransisco, seorang mahasiswa yang turut serta dalam kunjungan tersebut membagikan kesan pertamanya.

“Kaget, karena keseharian kami kalau bisa dibilang dari basic-nya (dasar-nya) politik, alur kerjanya mungkin di partai dan lain-lain tapi ini yang pertama kali (berkunjung) di media, kami datang melihat alur kerja dan model kantornya sangat-sangat wah,” ungkap Fransisco kepada suarasurabaya.net.

Dalam kunjungan tersebut, para mahasiswa terkesima dengan model kantor dan alur kerja Suara Surabaya yang terlihat sangat profesional.

Selain memberikan kesan awal yang mengesankan, Fransisco juga menyampaikan harapannya untuk masa depan Suara Surabaya.

“Harapan ke depan, nggak banyak sih, kalau bisa SS menjangkau lebih anak-anak muda yang memang bergerak dalam bidang-bidang tertentu dan bisa dikumpulkan kita membuat suatu event bersama untuk menjawab sebuah problem yang ada di masyarakat Surabaya, khususnya untuk teman-teman anak muda ”  tutur Fransisco.

Kunjungan dari Mahasiswa Ilmu Politik Universitas Airlangga ke Suara Surabaya ini memberikan kesempatan berharga bagi mahasiswa Jurusan Ilmu Politik untuk memahami lebih dalam tentang alur kerja media dan industri kreatif.

“Ya mungkin siapa tau kita mungkin dari temen-temen politik ada yang ingin masuk ke dunia jurnalistik, Karena dari kita kan luas juga itu harapannya memang bisa tahu terkait dengan industri kreatif di radio dan juga di dunia-dunia yang mungkin tidak kita dapatkan di kampus ” ujar Reza, salah satu Mahasiswa yang berkunjung. (dvn/bil)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Rabu, 22 Mei 2024
27o
Kurs