Senin, 6 Februari 2023

Murid Rising Stars Preschool Joget ‘Ayo Jaga Lingkungan’ di Suara Surabaya

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Murid Rising Stars Preschool saat joget Ayo Jaga Lingkungan ketika field trip ke Suara Surabaya Centre, Jumat (13/1/2023). Foto: Dhafin suarasurabaya.net

Sebanyak 24 murid dari kelas TK dan Playgroup Rising Stars Preschool Surabaya field trip ke Suara Surabaya Centre, Jumat (13/1/2023).

Laras Ratnasari pengajar bahasa Inggris di Rising Stars Preschool mengatakan, field trip kali ini bertujuan untuk menyuarakan peduli lingkungan menjelang Hari Lingkungan Hidup yang diperingati tiap bulan Juni.

“Kita mau merayakan Hari Lingkungan Hidup sambil field trip. Kita ajak ke Radio SS pingin tahu ada kegiatan apa aja di sini,” jelas Laras saat ditemui suarasurabaya.net.

Murid Rising Stars Preschool saat berada di ruangan siaran Radio Suara Surabaya, Jumat (13/1/2023). Foto: Dhafin suarasurabaya.net

Untuk kian memantapkan misi tersebut, murid-murid Rising Stars Preschool Surabaya melakukan perform joget ‘Ayo Jaga Lingkungan’ saat berada di studio Radio Suara Surabaya. 

Mereka tampak antusias berjoget saat lagu ‘Ayo Jaga Lingkungan’ diputar. Mereka kompak bergoyang mengikuti koreo lagu tersebut.

Setelah selesai berjoget ria, salah satu perwakilan murid bernama Queen membaca puisi berjudul Pohon untuk Dunia.

Kepada suarasurabaya.net murid berusia 6 tahun ini mengaku sudah pernah menjadi juara 1 di berbagai lomba yaitu lomba menari, lomba fashion show dan lomba membaca puisi. Sehingga ia yang kemudian dipilih oleh gurunya untuk membacakan puisi.

Queen murid Rising Stars Preschool Surabaya saat membacakan puisi berjudul Pohon untuk Dunia. Foto: Dhafin suarasurabaya.net

Laras mengatakan, field trip ini merupakan agenda rutin yang dilakukan sekolahnya. Bulan lalu, para murid diajak untuk bermain di salah satu playground indoor di Surabaya.

Field trip selanjutnya akan mengambil tempat di salah satu mal di Surabaya dengan pertunjukan memperingati Tahun Baru Imlek.

“Nanti anak-anak akan tampil seperti ini juga di sana,” pungkasnya.(dfn/ipg)

Berita Terkait