Minggu, 28 April 2024

Rodex Bersama RS Mitra Keluarga Gelar Medical Check Up di SSC

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Seorang petugas dari RS Mitra Keluarga mengambil sample darah peserta dalam acara Medical Check Up untuk Indonesia Sehat di Suara Surabaya Center, Sabtu (12/8/2023). Foto: Chandra suarasurabaya.net

Rodex Tour and Travel bersama Rumah Sakit Mitra Keluarga dan Suara Surabaya Media, menggelar Medical Check Up untuk Indonesia Sehat, pada Sabtu (12/8/2023) di Suara Surabaya Centre (SSC).

Kata GSC Adi Direktur Rodex Tour and Travel, kegiatan ini masih dalam rangka memfasilitasi kesehatan masyarakat jelang HUT ke-78 Kemerdekaan RI.

“Acara ini dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Indonesia 17 Agustus. Kita adakan lebih awal ya. Kita bawa kegiatan sosial tes darah atau medical check up untuk Indonesia Sehat. Jadi kita ingin supaya masyarakat kita itu semuanya sadar akan kesehatan,” ungkap Adi kepada suarasurabaya.net, di sela-sela kegiatan.

Menurut Adi, dorongan untuk mengadakan acara ini dilatarbelakangi oleh pengalaman pribadinya, saat seorang temannya yang kurang sehat dan ingin tes darah, namun terhambat secara finansial.

“Saya pernah liat ya, ada satu teman, yang sebetulnya kondisi badannya kurang sehat tapi terus tes darah takut karena biayanya mahal,” jelasnya.

“Jadi dari itu, punya cita-cita gimana ya supaya bisa membawa orang bisa tes lebih banyak dan harganya sangat terjangkau,” imbuhnya.

Untuk itu pula, lanjut Adi, harga paket tes darah lengkap hanya dipatok di Rp295 ribu saja. Meski begitu ia mengaku kualitas check up nya bukan murahan, karena kegiatan ini juga dibantu oleh Rumah Sakit (RS) Mitra Keluarga.

Adapun jumlah pengunjung yang tertarik untuk melakukan medical check up ini tidak sedikit. Pada batch pertama pukul 07.00 sampai 10.00 WIB ada sekitar 380 orang yang hadir, namun pendaftaran hampir 600 orang.

Masyarakat yang mengantre untuk dipanggil melakukan Medical Check Up di Suara Surabaya Centre, Sabtu (12/8/2023). Foto: Chandra suarasurabaya.net

Batch kedua akan diselenggarakan sore nanti, pukul 14.00-17.00 WIB, sehingga jumlah pendaftar mungkin bisa menembus 600 pendaftar.

Kemudian, Adi menjelaskan beberapa hal yang harus diperhatikan peserta sebelum melakukan medical check-up.

“Sebelum tes darah, itu harus puasa makan, delapan jam minimal. Itu nggak boleh makan ya, cuma minum air putih aja. itu yang paling penting,” sebutnya.

Sementara bagi peserta yang ingin konsultasi lanjutan setelah cek kesehatan, bisa langsung ke RS Mitra Keluarga.

“Manfaatkan kegiatan seperti ini, yang kita adakan. Ini pertama kali baru kita adakan, tapi kalau banyak masyarakat dapat manfaat dari kegiatan ini akan kita adakan lagi. Jadi stay tune aja di Suara Surabaya, juga pantengin IG Rodex Tour and Travel. Harapannya ke depan lebih banyak masyarakat yang bisa ikut sehingga bisa lebih banyak yang dapat manfaat. Stay Healthy, tetap sehat terus, supaya kita bisa jalan-jalan,” pungkas Adi. (bnt/bil/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
28o
Kurs