Rabu, 24 April 2024

BMKG Juanda Teken MoU dengan Suara Surabaya untuk Perkuat Distribusi Informasi

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Eddy Prastyo Pemimpin Redaksi Suara Surabaya Media (kiri) dan Taufiq Hermawan Kepala BMKG Juanda (kanan) usai penandatanganan MoU kerjasama pendistribusian informasi untuk masyarakat, Rabu (13/3/2024). Foto: Tito suarasurabaya.net

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kelas I Juanda menandatangani perjanjian kerja sama (Memorandum of Undestranding/MoU) dengan Suara Surabaya Media untuk mendistribusikan informasi kepada masyarakat, Rabu (13/3/2024).

“Kami melihat Suara Surabaya ini kan cukup representatif untuk menyampaikan keperluan-keperluan ke masyarakat. Sehingga kami perlu mengadakan perjanjian kerja sama sehingga informasi-informasi BMKG itu bisa diteruskan melalui Suara Surabaya ke masyarakat,” kata Taufiq Hermawan Kepala BMKG Juanda waktu mengudara di Radio Suara Surabaya usai penandatanganan MoU bersama Eddy Prastyo selaku Pemimpin Redaksi Suara Surabaya Media.

Taufiq Hermawan Kepala BMKG Juanda waktu mengudara di Radio Suara Surabaya usai penandatanganan MoU di Kantor Suara Surabaya Media, Rabu (13/3/2024). Foto: Ilsya magang suarasurabaya.net
Taufiq Hermawan Kepala BMKG Juanda waktu mengudara di Radio Suara Surabaya usai penandatanganan MoU di Kantor Suara Surabaya Media, Rabu (13/3/2024). Foto: Ilsya magang suarasurabaya.net

Meski demikian, kata Taufiq yang juga Koordinator BMKG Jatim itu, tidak hanya informasi seputar cuaca saja yang didistribusikan BMKG melalui Radio Suara Surabaya.

“Baik perubahan musim, kemudian kegempaan juga maritim. Itu nanti bisa kita titipkan melalui Suara Surabaya, baik redaksi (pemberitaan suarasurabaya.net) maupun media radionya,” jelasnya.

Untuk diketahui, BMKG sejatinya sudah lama bekerja sama dengan Radio Suara Surabaya terkait pendistribusian informasi tersebut. Baik berupa mengudara di radio, maupun mengirimkan informasi prakiraan cuaca lewat kanal pemberitaan di suarasurabaya.net.

Eddy Prastyo Pemimpin Redaksi Suara Surabaya Media mengatakan, penandatanganan MoU tersebut menjadi bentuk formalitas dari apa yang sudah dijalankan kedua instansi tersebut.

“Jadi poin-poin perjanjian itu adalah apa yang sudah kita laksanakan setiap harinya, tapi menjadi penting karena ini adalah sebuah bentuk pengakuan dari lembaga negara terhadap peran Suara Surabaya,” jelasnya.

Karenanya, lanjut Eddy, menjadi kehormatan bagi Suara Surabaya untuk bisa berkolaborasi dengan BMKG.

“Tentunya merasa terhormat untuk bisa berkolaborasi dengan BMKG dan semoga publik bisa mendapatkan manfaat yang lebih banyak dari kerja sama ini,” jelasnya. (bil/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 24 April 2024
28o
Kurs