Jumat, 1 Maret 2024

Kunjungan Balasan ke Suara Surabaya, PT Smelting Paparkan Program CSR untuk Bantu UMKM

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Tim PT Smelting Gresik saat berada di ruang siaran Suara Surabaya, Kamis (1/2/2024). Foto : Azwa magang suarasurabaya.net Tim PT Smelting Gresik saat berada di ruang siaran Suara Surabaya, Kamis (1/2/2024). Foto : Azwa magang suarasurabaya.net

Tim PT Smelting Pabrik Peleburan dan Pemurnian Tembaga di Kabupaten Gresik melakukan kunjungan balasan ke Suara Surabaya (SS) Media, pada Kamis (1/2/2024), dalam rangka membuka peluang kerja sama.

“Suara Surabaya juga pernah berkunjung ke pabrik kami PT Smelting tahun lalu, jadi ini seperti kunjungan balasan,” Kata Antonius Prayoga Manajer PT Smelting Gresik kepada suarasurabaya.net di sela-sela kunjungan.

Yoga sapaan akrabnya menjelaskan, tujuan kerja sama yang akan dibangun dengan Suara Surabaya Media antara lain agar program-program di PT Smelting Gresik bisa disuarakan kepada masyarakat luas.

“Kita ingin menggalang kerja sama dengan Suara Surabaya. Mudah-mudahan ada hal yang bisa dikerjasamakan, kolaborasi, untuk ke depannya untuk diperdengarkan dengan masyarakat luas,” ujarnya.

Dia membeberkan program-program CSR PT Smelting meliputi bidang kesehatan, pendidikan, sosial, kemasyarakatan, bantuan pelatihan, dan pemberdayaaan UMKM di Kabupaten Gresik. Khusus untuk UMKM, PT Smelting bakal membantu dalam hal pemasaran.

“Salah satu program CSR kami itu adalah membantu para beberapa UMKM khususnya di Gresik, membantu dalam hal pemasaran. Dan di Gresik sendiri, di Gressmall, kita sediakan tempat untuk memajang produk-produk UMKM sekaligus sebagai toko untuk orang membeli hasil-hasil UMKM,” ucap Yoga.

Produk-produk UMKM binaan PT Smelting, lanjutnya, telah dipamerkan di Osaka Jepang tahun lalu, dan menjadi kebanggaan tersendiri karena dihasilkan oleh perajin kecil menengah.

“Dan kita juga pernah membantu UMKM-UMKM tersebut untuk memberi jalan. Seperti pameran di Jepang dan cukup bagus responsnya terhadap produk-produk yang dipamerkan itu,” ungkapnya.

Terakhir, dia menambahkan bahwa pada Rabu (7/2/2024) pekan depan, merupakan hari ulang tahun pertama dari program pemberdayaan UMKM di Kabupaten Gresik yang dikelola program CSR PT Smelting. (ike/bil/ham)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Kecelakaan Truk Box dan Motor di Sukorejo Pasuruan

Tetap Nyoblos Meski TPSnya Banjir

Surabaya
Jumat, 1 Maret 2024
27o
Kurs