Senin, 29 April 2024

Baksos, Moge Blusukan ke Perkampungan

Laporan oleh Bruriy Susanto
Bagikan
Para pengendara Motor gede Harley Davidson Club Indonesia menggeber knalpotnya didepan warga Kemlaten. Foto: Bruriy suarasurabaya.net

Sekitar 75 motor gede (moge) yang tergabung dalam komunitas Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Surabaya blusukan ke sejumlah perkampungan diantaranya di kampung Kemlaten, Kecamatan Karangpilang, Surabaya, Minggu (5/7/2015).

Efrandy Rachman Ketua Bantuan Sosial HDCI Surabaya mengatakan, hal itu dilakukan, ingin menunjukkan pada masyarakat jika pengendara moge khususnya Harley Davidson itu juga mempunyai hati dan jiwa yang baik.

“Kita memang sengaja menggeber dan membawa motor Harley masuk ke kampung-kampung untuk mengajak pemilik motor besar itu harus berbagai dan melihat kondisi rakyat kecil itu bagaimana. Dengan melakukan berbagi, yaitu memberikan bantuan sosial kepada kaum dhuafa,” kata Efrandy Rachman Ketua Bantuan Sosial HDCI Surabaya, kepada suarasurabaya.net, Minggu (5/7/2015).

Dia menjelaskan, road show berbagi dalam bantuan sosial itu akan terus dilakukan, di bulan ramadhan, rencananya dilakukan enam kali. Lokasinya, masih tetap di kampung-kampung yang membutuhkan uluran tangan.

“Sasarannya yang mendapatkan bantuan dari HDCI adalah kaum dhuafa, dan rata-rata dari kampung ke kampung. Selama ramadhan baksos yang dilakukannya adalah adakan sunatan massal gratis, pengobatan gratis,” ujar dia.

Dia mengungkapkan, untuk baksos yang dilakukan selama bulan suci ramadhan diberikan pada kaum dhuafa berupa sembako.

Efrandy mengaku, kegiatan sosial yang dilakukan HDCI Surabaya itu tidak hanya di bulan suci ramadhan saja. Namun telah dijadwalkan, dan dilaksanakan di bulan-bulan yang sudah ditentukan.

“Termasuk, di saat ada bencana, kita juga lakukan baksos,” ujarnya.

Dia juga meminta maaf, kepada seluruh masyarakat Surabaya, jika nanti melihat banyak motor Harley Davidson yang melintas dan masuk ke kampung-kampung kemudian menggeber knalpot. Hal itu dilakukan bukan karena sengaja menunjukkan motor gede, tapi sedang melakukan baksos. (bry/wak/dwi)

Teks Foto:
– Seorang warga Kemlaten, Kecamatan Karangpilang, Surabaya yang menerima bantuan sosial dari komunitas Harley Davidson Club Indonesia Surabaya.
Foto: Bruriy suarasurabaya.net

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
30o
Kurs