Senin, 20 Mei 2024

Jelang Ramadhan, Penjualan Busana Muslim Meroket 10 Kali Lipat

Laporan oleh Dodi Pradipta
Bagikan
Foto : Bigberita.blogspot.com

Penjualan busana muslim menjelang bulan Ramadhan diprediksi akan mengalami lonjakan yang signifikan. Sekitar seminggu sebelum memasuki bulan puasa, keuntungan para penjual busana muslim bisa lebih banyak daripada hari-hari biasa.

“Kalau pedagang grosir biasanya untung 2 sampai 3 kali lipat, dan kalau pedagang eceran atau retail bisa sampai 10 kali lipat,” kata Lukman produsen busana muslim Silmi dan Samara kepada suarasurabaya.net, Senin (8/6/2015).

Menurut Lukman, kategori busana muslim yang paling laris ada pada penjualan baju anak-anak.

“Karena biasanya orang tua itu kan tidak hanya beli buat anaknya saja. Tapi juga buat keponakannya, atau saudara-saudara yang lainnya,” ujarnya.

Tidak hanya busana muslim anak-anak saja, busana muslim pada kategori orang dewasa pun juga diminati menjelang bulan ramadhan ini. Sarung menjadi salah satu busana muslim yang paling dicari oleh masyarakat.

“Kalau untuk pria dewasa yang paling diminati adalah sarung ya. Kalau sarung yang sering diminati itu yang motifnya polos atau kembang-kembang. Beda seperti dulu, kalau dulu kan yang paling dicari yang motifnya kotak-kotak,” kata Wildan yang juga merupakan seorang produsen busana muslim Majidah.

Selain sarung, busana muslim yang paling dicari oleh masyarakat menjelang bulan ramadhan adalah baju koko.

Baju koko yang paling laris dibeli yang lengan pendek, karena lebih nyaman. Dan motifnya yang soft, seperti warna putih. Kalau untuk busana muslim perempuan ya sama, kerudung yang paling dicari oleh pembeli,” pungkasnya. (dop/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Senin, 20 Mei 2024
32o
Kurs