Sabtu, 18 Mei 2024

PDAM Surya Sembada Tinjau Rumah Pompa Jelang Lebaran

Laporan oleh Dodi Pradipta
Bagikan
Ashari Mardiono Direktur Utama PDAM Surabaya saat meninjau Instalasi Penjernihan Ngagel 3, Selasa (14/7/2015) malam. Foto: Dodi suarasurabaya.net

Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Surya Sembada Surabaya meninjau rumah-rumah pompa dan Instalasi Pengolahan Air Minum (IPAM) untuk persiapan pasokan air menjelang lebaran.

PDAM Surya Sembada di antaranya meninjau IPAM Ngagel, IPAM Karangpilang, rumah pompa Keputih, rumah pompa Krembangan, Tandon air Wonokitri, rumah pompa wonocolo, rumah pompa Pakuwon, rumah pompa Pradah, dan rumah pompa Putat Gede.

Ashari Mardiono Direktur Utama PDAM Surabaya memastikan kepada masyarakat bahwa pasokan air akan tetap normal menjelang lebaran.

“Kalau hari-hari biasa kan pasokan air 870.000 kubik per hari. Namun saat hari H lebaran nanti akan kami turunkan 10 persen. Mengingat banyaknya warga Surabaya yang akan mudik ke kampung halaman masing-masing. Tapi pasokan air akan tetap normal,” ujarnya kepada suarasurabaya.net, Selasa (14/7/2015) malam.

Ashari Mardiono menjelaskan, mengenai langkah PDAM untuk mengatasi daerah-daerah di Surabaya yang masih kesulitan mendapatkan pasokan air yang cukup.

Kata dia, saat ini sudah ada 4 pemasangan tandon dan pipa besar untuk menyalurkan air di daerah-daerah Surabaya yang minim air tersebut.

“Sudah ada 4, yaitu Krembangan, Putat, Wonokitri, dan Ketegan. Idealnya ada 25 lagi pemasangan tandon dan pipa besar. Jadi masih kurang 21 pemasangan lagi,” katanya. (dop/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Sabtu, 18 Mei 2024
30o
Kurs