Minggu, 12 Mei 2024

Peserta Mudik Gratis Dengan Sepeda Motor Wajib Sertakan STNK

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Pemudik boleh membawa sepeda motor. Foto: istimewa

Selain mengangkut orang, mudik gratis yang digelar Dinas Perhubungan (Dishub) dan Lalu-lintas Angkutan Jalan (LLAJ) Jawa Timur ternyata juga menyediakan fasilitas untuk ikut mengangkut sepeda motor milik para pemudik.

“Syaratnya harus ada kelengkapan STNK dan identitas seperti KTP atau KSK. Kalau peserta orang, melengkapi diri dengan KTP dan KSK, tapi kalau yang membawa serta sepeda motor harus melengkapi dengan STNK,” kata Sumarsono Kepala Bidang Perhubungan Darat Dinas Perhubungan dan Lalu-lintas Angkutan Jalan Jawa Timur.

Untuk keberangkatan mudik pada 14 Juli dan 15 Juli 2015, Sumarsono memastikan bahwa angkutan untuk sepeda motor akan sampai ke masing-masing kota tujuan lebih dahulu.

Sehingga pada saat peserta mudik gratis sudah sampai di kota tujuan masing-masing, maka sepeda motor sudah sampai lebih dulu dan tinggal diambil.

Sementara itu pantauan suarasurabaya.net, Sabtu (27/6/2015) di meja pendaftaran mudik gratis beserta sepeda motor di kantor Dishub dan LLAJ Jawa Timur, sebagian besar pemudik memilih kota tujuan Nganjuk, Pacitan, dan Kediri.(tok/fik)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 12 Mei 2024
34o
Kurs