Rabu, 17 April 2024

Puasa Hari ke 5, Stok Darah di PMI Surabaya Aman

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Donor darah seharusnya jadi lifestyle. Foto: Dok. suarasurabaya.net

Stok persediaan darah di PMI Surabaya sampai hari Senin (22/6/2015) atau hari ke 5 puasa Ramadhan, masih aman, meski sebelumnya dipastikan bakal mengalami penurunan stok persediaan darah.

“Sampai hari ini stok masih aman. Prediksi kami memang sampai sekitar sepekan puasa Ramadhan, stok persediaan darah di tempat kami aman. Tetapi setelahnya, kami perkirakan akan mengalami penurunan,” kata Agung Tri Jutanto Humas PMI Surabaya.

Sampai memasuki hari ke 5 puasa Ramadhan tahun ini, PMI Surabaya masih berhasil mengantongi sekurangnya 300 bags darah setiap harinya. Perolehan ini tergolong sesuai dengan perkiraan.

“Setiap hari, kami memang sekurangnya memperoleh 300 bags darah hasil dari berbagai layanan yang digelar di sejumlah tempat di Surabaya. Termasuk yang kami gelar di lapangan Taman Bungkul dan Mall di Surabaya,” tambah Agung pada suarasurabaya.net.

Kalau perolehan darah di bawah 300 bags, lanjut Agung dapat dipastikan pendonor juga mengalami penurunan. Itu biasanya terjadi di saat memasuki bulan Ramadhan. (tok/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 17 April 2024
27o
Kurs