Sabtu, 4 Mei 2024

Safari Ramadhan Siswa SDI Ajak Masyarakat Bersihkan Diri

Laporan oleh Bruriy Susanto
Bagikan
Siswa-siswi SDI Muhammadiyah lakukan aksi simpatik safari Ramadhan menyambut bulan suci Ramadhan. Foto : Bruriy suarasurabaya.net.

Belasan siswa-siswi Sekolah Dasar Islam (SDI) Muhammadiyah Pucang 4, Surabaya menggelar safari Ramadhan di Jalan Raya Darmo, depan Taman Bungkul.

Belasan siswa SDI ini membentangkan spanduk dan poster, sebagai bentuk simbol mengajak masyarakat Kota Surabaya melakukan perbuatan yang baik di bulan suci ramadhan, dengan membersihkan negeri dari korupsi dan maksiat.

“Di bulan suci Ramadhan ini mari kita bertobat, perbanyak berbuat amal, untuk membersihkan diri dan mari bersihkan negeri ini dari yang namanya korupsi,” kata Akma Aufa siswa kelas 5 SDI Muhammadiyah Pucang 4, kepada wartawan, Senin (15/6/2015).

Secara terpisah, Eddy Susanto Kepala Sekolah SDI Muhammadiyah Pucang 4 mengatakan, aksi yang dilakukan siswa-siswinya itu mengajarkan untuk peduli dalam memberikan pengetahuan.

“Insya Allah puasa akan jatuh pada tanggal 18 Juni. Untuk itu masyarakat harus mempersiapkan diri, dan jangan membuat kekacauan dan lebih perbanyak berbuat amal kebaikan,” ujar Eddy Susanto. (bry/dwi)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
31o
Kurs