Senin, 20 Mei 2024

Stok Beras di Jatim Aman Hingga 12 Bulan Mendatang

Laporan oleh Fatkhurohman Taufik
Bagikan
Stok beras di Bulog Jatim. Dok suarasurabaya.net

Soekarwo Gubernur Jawa Timur menjamin stok pangan aman hingga berakhirnya puasa bahkan lebaran. Menurut dia, ketersediaan pangan akan selalu dijaga sehingga harga pangan tak akan terpengaruh puasa maupun datangnya lebaran.

“Saya jamin stok cukup dan kami juga akan menjamin stabilitasnya,” kata Soekarwo, di sela-sela evaluasi operasi pasar yang digelar di Gedung Negara Grahadi, Senin (22/6/2015).

Selama puasa dan lebaran, kata dia, pemerintah akan selalu menjaga kenaikan harga yang rasional. “Harga memang harus naik, tapi kenaikannya harus rasional. Inilah tugas pemerintah,” kata dia.

Di tempat yang sama, Warno hari Sasono, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdangan mengatakan, ketersediaan stok beras jenis premium di Jawa Timur saat ini masih cukup hingga 12 bulan kedepan.

Sedangkan untuk beras raskin dan medium yang dikelola bulog juga masih cukup aman hingga 8 bulan mendatang.”Artinya beras cukup aman sehingga pengendalian harga beras bisa dilakuan dengan mudah,” kata dia.

Tak hanya beras, stok gula Jawa Timur juga masih bertahan hingga tiga bulan mendatang. “Gula aman karena sebentar lagi masuk musim giling,” ujarnya. (fik/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Senin, 20 Mei 2024
32o
Kurs