Senin, 20 Mei 2024

81 Persen Pengguna Internet Meminati Belanja Online pada Ramadhan Ini

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Ilustrasi

UC Browser mobile browser milik Alibaba Group melakukan survei terhadap kecenderungan pengguna internet pada Ramadan kali ini. Hasilnya, sebanyak 81 persen pengguna mobile internet di Indonesia mengunjungi situs belanja online pada Ramadhan 1437 Hijriah ini.

Survei itu menyebutkan, setidaknya satu kali dalam empat minggu terakhir dan setengah dari responden mengakses website ecommerce lebih dari tiga kali per hari.

“Traffic ke situs B2C seperti Lazada dan marketplace seperti Tokopedia dan Bukalapak meningkat pesat di bulan Ramadan ini,” kata Kenny Ye General Manager Global Markets Alibaba Mobile Business Group, dalam keterangan tertulisnya, lansir Antara, Kamis (30/6/2016).

Kenny menyebutkan, tiga faktor utama yang menyebabkan peingkatan lalu lintas pengunjung situs belanja online ini adalah diskon besar, situs belanja yang terpercaya, dan pembayaran yang aman.

Berdasarkan survei UC Browser, 83 persen dari pebelanja online berselancar ke situs perbelanjaan online sebelum minggu ketiga dan juga minggu terakhir bulan Ramadhan, yang mana biasanya mal-mal menggelar night sale.

Situs Lazada, Tokopedia, dan Bukalapak menjadi tiga situs belanja online di antara berbagai platform e-commerce lain yang terpopuler di kalangan responden pada bulan Ramadhan ini. Survei itu menyebutkan, Lazada merupakan situs e-commerce yang 20 persen lebih populer dibanding pesaingnya.(ant/den)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Senin, 20 Mei 2024
27o
Kurs