Selasa, 21 Mei 2024

Beri Energi Positif, Sembilan Penghafal Quran Tadarus Keliling Jalur Mudik

Laporan oleh Fatkhurohman Taufik
Bagikan
Effendi Choiri Ketua DPW Nasdem, mengalungkan surban bagi penghafal al quran yang akan ikut kataman keliling jalur mudik, Kamis (23/6/2016). Foto : Taufik suarasurabaya.net

Dewan Pimpinan Wilayah partai Nasdem Jawa Timur menggelar tadarus Al Quran keliling jalur utama mudik lebaran Jawa Timur. Dengan membaca Al Quran, jalur-jalur mudik diharapkan bisa mendapatkan energi positif dari kitab suci sehingga bisa memberikan efek positif juga bari para pemudik.

“Kita sudah bentuk tim yang terdiri dari sembilan penghafal Al Quran, mereka ini akan berada di dalam satu bus untuk berkeliling jalur mudik utama dan menghatamkan Al Quran di perjalanan,” kata Effendi Choiri Ketua DPW Nasdem Jawa Timur, Kamis (23/6/2016).

Menurut dia, untuk kegiatan ini, Partai Nasdem telah menggandeng sebanyak sembilan penghafal Al Quran. Mereka ini akan membaca al quran tanpa putus selama perjalanan. Perjalanan tadarus al quran keliling jalur mudik ini dimulai dari depan Kantor DPW Nasdem di Jalan Kartini Surabaya pada siang tadi.

“Dari Surabaya rutenya langsung ke Ponorogo. Kemudian bermalam di Ponorogo lantas kami lanjutkan ke Malang, kemudian ke Banyuwangi, dan kembali ke Surabaya untuk dilanjutkan ke Madura,” kata Gus Choi, julukan Effendi Choiri.

Kegiatan yang rencananya akan berlangsung selama tiga hari ini ditargetkan mampu menghatamkan minimal 41 kali Al Quran.

Untuk mendukung kegiatan ini, DPW Nasdem juga telah minta seluruh DPD tingkat kota/kabupaten; kemudian DPC tingkat kecamatan dan DPRT tingkat desa/kelurahan juga ikut membaca al quran di kantornya masing-masing. (fik)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Selasa, 21 Mei 2024
28o
Kurs