Kamis, 25 April 2024

Jamaah Salat Tarawih Penuh, Lalu Lintas Sekitar Masjid Al Akbar Padat

Laporan oleh Tito Adam Primadani
Bagikan
Suasana salat tarawih pertama di Masjid Al-Akbar Surabaya, Minggu (5/6/2016). Seorang anak mengikuti ayahnya di shaf belakang. Foto: Tito suarasurabaya.net

Sekitar pukul 19.40 WIB, kegiatan salat tarawih di Masjid Al-Akbar Surabaya dimulai. Jamaah yang mengikuti ibadah salat tarawih pertama di Bulan Suci Ramadhan 1437 Hijriah memenuhi masjid terbesar di Surabaya itu.

Tidak hanya di dalam masjid, suarasurabaya.net memantau lalu lintas di sekitar Masjid Al-Akbar Surabaya padat kendaraan. Ada bazar di sekitar masjid yang diadakan selama bulan Ramadhan.

“Bagi masyarakat Kota Surabaya, pendengar Radio Suara Surabaya, ayo kita sholat tarawih di Masjid Al-Akbar Surabaya. Kami akan melayani selama 24 jam, karena kebahagiaan jamaah juga menjadi kebahagiaan kami,” kata Helmi M Nur Kabag Humas Masjid Al-Akbar Surabaya, Minggu (5/6/2016) petang.

Kementerian Agama telah menetapkan hari pertama Bulan Ramadhan 1437 Hijriah jatuh Senin (6/6/2016) besok. Penetepan awal Ramadhan sekaligus menetapkan pelaksanaan salat tarawih pertama pada malam ini.

Perlu diketahui, para pengurus Masjid Al-Akbar Surabaya atau yang biasa dikenal dengan Masjid Agung Surabaya ini, sudah melakukan persiapan menyambut kegiatan sholat tarawih sejak Minggu (5/6/2016) sore.

Para pengurus telah menyiapkan karpet, 4 layar lebar (giant screen), termasuk sound system dan keperluan salat lain untuk pelaksanaan salat tarawih pertama.(tit/den/dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
27o
Kurs