Jumat, 19 April 2024

Kesejahteraan Meningkat, Masyarakat Pilih Mudik dengan Angkutan Udara

Laporan oleh Tito Adam Primadani
Bagikan
Suasana penumpang di terminal keberangkatan Bandara Juanda, Jumat (17/7/2015). Foto: Bruriy/Dok. suarasurabaya.net

Wahid Wahyudi Kepala Dinas Perhubungan dan DLLAJ Pemerintah Provinsi Jawa Timur menilai kesejahteraan masyarakat telah meningkat. Hal ini berdasarkan data prediksi angkutan masa lebaran yang telah dikeluarkan oleh pihak Dinas Perhubungan.

Menurutnya, menurunnya kebutuhan angkutan jalan dan meningkatnya kebutuhan angkutan masal terutama angkutan udara, menjadi indikator kuat akan hal tersebut.

“Kebutuhan angkutan jalan diprediksi turun enam persen yang berarti hanya 4,63 juta masyarakat yang membutuhkan jasa angkutan bus,” ujarnya kepada Radio Suara Surabaya, Rabu (15/6/2016).

Menurut data yang disampaikan Wahid, hanya jasa angkutan jalan saja yang mengalami penurunan, sedangkan angkutan kereta, penyeberangan kapal mengalami kenaikan sebanyak enam persen. Bahkan, masyarakat yang menggunakan jasa angkutan udara pesawat terbang mengalami peningkatan pesat sebesar 10 persen.

Saat ini Dinas Perhubungan sudah menyiapkan 8.451 bus untuk membantu kelancaran angkutan lebaran. Selain itu, Wahid juga mengaku sudah bekerja sama dengan beberapa pihak terkait untuk mempersiapkan angkutan lebaran nanti yang disesuaikan dengan prediksi jumlah penumpang. (tit/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
26o
Kurs