Senin, 6 Mei 2024
Polres Perak Ajak Warga Baca Al Quran di Bulan Ramadhan

Razia Pengguna Jalan, Baca 1 Juz Al Quran Dapat Parcel

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
AKBP Takdir Mattanete menunggui Mutia menyelesaikan bacaan Al Quran satu Juz. Foto: Abidin suarasurabaya.net

Kamis sore, menjelang waktu berbuka puasa. Para pengguna jalan yang melintas di kawasan jalan Perak Barat Surabaya, dikejutkan dengan razia kendaraan bermotor yang digelar secara mendadak oleh Satlantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

Petugas langsung memeriksa kelengkapan surat kendaraan milik para pengguna jalan. Warga yang tertib lalu lintas langsung mendapatkan satu kotak takjil gratis dari polisi. Tak hanya itu, polisi juga menawarkan kepada pengguna jalan untuk membaca 1 Juz Al Quran.

Jika mereka berhasil menyelesaikan 1 juz Al Quran, polisi langsung memberikan hadiah berupa bingkisan parcel berisi sembako dan kue lebaran.

Itulah salah satu cara unik Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya dalam mengajak warga untuk giat membaca Al Quran di bulan Ramadhan. Lewat program “Sajadah” atau satu juz dapat hadiah, masyarakat yang bisa menyelesaikan (khatam) 1 Juz Al Quran langsung diberikan hadiah takjil gratis dan bingkisan parcel lebaran.

AKBP Takdir Mattanete Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak mengatakan, dengan adanya program ini Polisi dapat memotivasi warga agar senantiasa memanfaatkan momen bulan suci ramadhan dengan kegiatan positif seperti halnya membaca ayat suci Al Quran.

“Selain mendapat pahala, warga juga dapat hadiah. Ini lebih pada menebarkan bertindak positif di bulan ramadhan,” kata Takdir.

Meski kegiatan ini spontanitas, menurut Mutia salah satu pengguna jalan yang berhasil menyelesaikan membaca 1 juz Al Quran mengaku senang. Kegiatan seperti ini menurutnya sangat efektif untuk memotivasi orang berbuat baik.

“Tadi dapat hadiah parcel. Tadi sempat kaget kok ada razia, ternyata ada tantangan membaca Al Quran,” katanya.

Dalam kegiatan spontanitas ini, polisi sedikitnya membagikan 200 bingkisan parcel lebaran dan 1000 kotak takjil gratis kepada warga atau pengguna jalan yang kebetulan melintas di kawasan jalan Perat Barat Surabaya. (bid/ipg)

Teks Foto:
1. Salah satu pengguna jalan mendapat Parcel dari Kapolres usai menyelesaikan 1 Juz Al Quran.
2. Para pengguna jalan berlomba menyelesaikan satu Juz Al Quran di Posko Satlantas Polres Tanjung Perak Surabaya.
Foto: Abidin suarasurabaya.net

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 6 Mei 2024
25o
Kurs