Senin, 29 April 2024

Aksi Ramadhan, Pengajian Waria Al Ikhlas Bagi 1000 Takjil

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Pengajian Waria Al Ikhlas Surabaya bagikan 1.000 takjil. Foto: Totok suarasurabaya.net

Kelompok pengajian Waria Al Ikhlas Surabaya, mengisi kegiatan sosial yang sekaligus bermanfaat di bulan Ramadhan, Senin (5/6/2017) dengan membagikan sekurangya 1.000 takjil kepada masyarakat pengguna jalan didepan Kebun Binatang Surabatya (KBS).

“Kami ingin berbagi dengan masyarakat. Kami ingin memberikan sesuatu yang bermanfaat dibulan Ramadhan ini. Kami bagikan 1.000 takjil, dan kami berharap takjil yang tidak seberapa ini memberikan manfaat kepada masyarakat semua,” kata Frida Kurnia Ketua Pengajian Waria Al Ikhlas Surabaya.

Bersama sekurangnya 20 orang anggota pengajian berseragam baju muslim lengkap dengan kerudung berwarna kuning kecokelatan, para waria menata dan membungkus sendiri beberapa bingkisan yang belum sempat dikumpulkan.

Lalu sebelum memulai aksi sosial membagikan takjil kepada masyarakat pengguna jalan, Kurnia bersama rekan-rekannya memanjatkan doa bersama agar pelaksanaan aksi sosial kali ini lancar. “Ini kegiatan ditahun ke 14 kami berorganisasi,” ujar Kurnia.

Kelompok Pengajian Waria Al Ikhlas Surabaya, kata Kurnia, sudah berdiri sejak 14 tahun lalu. Tidak hanya kelompok pengajian. Ada beberapa kelompok lain yang bernaung dibawah kelompok pengajian ini dan memiliki sejumlah kegiatan sosial lainnya.

“Ada kelompok-kelompok lain yang juga punya kegiatan sosial bagi masyarakat, dan semua bergabung di kelompok pengajian Waria Al Ikhlas Surabaya ini. Kegiatan sosial seperti ini, rutin kami laksanakan saat Ramadhan,” ujar Kurnia.

Mendekati saat-saat berbuka puasa Senin (5/6/2017) dibawah komando Kurnia, kelompok waria ini berjejer rapi didepan pos pantau Polisi didepan KBS. Satu persatu mereka membagikan takjil. Beberapa pengendara sepeda motor nampak kaget ketika menerima bingkisan takjil.

“Saya ragu awalnya, beneran tah ini waria?? ternyata betul. Waah aksi sosial yang menarik menurut saya. Mereka mau berbagi, ini luar biasa,” kata Sugito pengendara sepeda motor asal Wiyung yang melintas di depan KBS.

Tidak lebih dari 15 menit saja, 1.000 bingkisan takjil yang dibagikan kelompok pengajian Waria Al Ikhlas Surabaya, habis.

“Syukur Alhamdulillah. Kami akan bikin yang lebih banyak lagi. Selain dari uang kas kami juga patungan lagi untuk membuat bingkisan takjil,” kata Kurnia.(tok/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
27o
Kurs