Jumat, 3 Mei 2024

Kulkas Sedekah Jadi Fenomena di Dubai Selama Ramadhan

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Lebih dari 150 kulkas penuh dengan makanan gratis bagi mereka yang membutuhkan menjadi fenomena di Dubai selama Ramadhan. Foto: PUBinfo

Lebih dari 150 kulkas penuh dengan makanan gratis bagi mereka yang membutuhkan menjadi fenomena di Dubai setelah seorang pegiat memulainya dengan satu kulkas selama Ramadhan tahun lalu.

Sumayyah Sayed Inisiatif Ramadhan Sharing Fridge berasal dari Australia, yang meletakkan kulkas pertama di luar rumahnya dan mengisinya dengan makanan dan minuman untuk orang miskin di kota itu.

Sekitar 25.000 anggota masyarakat biasa ikut menyumbang, membantu meningkatkan jumlah lemari es umum tahun ini, dan menurut penyelenggara hampir 400 orang setiap hari memanfaatkan layanan itu di satu kulkas umum yang dikunjungi Reuters.

“Setiap hari kami punya 10 sampai 15 donor yang datang sendiri-sendiri dan mereka memberi kami beberapa makanan kering, Labans (susu), mereka memberi kami biskuit, buah-buahan dan jus. Jadi kami mengemasnya menjadi paket-paket dan menyerahkannya pada yang membutuhkan,” kata manajer kulkas Swathi Santhosh kepada Reuters seperti dilansir Antara.

Kulkas-kulkas di sekitar kota ditandai di peta digital dan dipromosikan di media sosial. Kulkas itu ada di mana-mana, dari tempat parkir, tempat konstruksi hingga rumah pribadi. Kebanyakan ada di pusat kota.

Antrean pekerja konstruksi terlihat di satu lokasi yang dikunjungi Reuters. Mereka yang bertugas mendistribusikan makanan dari lemari es adalah sukarelawan, mengenakan pakaian biasa tanpa berafiliasi dengan organisasi mana pun. (ant/dwi)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
29o
Kurs