Jumat, 26 April 2024

Ratusan WNI Buka Puasa Bersama dan Tarawih di KBRI Wellington

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Tantowi Yahya Dubes KBRI Wellington dalam acara buka puasa bersama dan tarawih keliling, Minggu (12/5/2019). Foto: Istimewa

Sudah menjadi tradisi bagi Ummat Muslim Indonesia (UMI) untuk menyelenggarakan buka puasa bersama dan tarawih keliling dalam bulan Ramadhan. Kegiatan ini disamping untuk meresapi suasana bulan suci, juga untuk meningkatkan keakraban antar warga muslim dan muslimah Indonesia yang ada di Wellington dan sekitarnya.

Sebagai pembuka, KBRI mendapatkan kehormatan untuk menjadi tuan rumah pertama. Lebih dari 200 warga hadir sejak pukul 16.30 untuk mengikuti serangkaian acara menjelang dan setelah buka puasa.

Dalam sambutannya selaku tuan rumah, Tantowi Yahya Dubes mengapresiasi UMI yang konsisten melaksanakan kegiatan ini sejak tahun 2008. Tantowi yang baru saja kembali dari Jakarta menggunakan kesempatan itu untuk menceritakan suasana di tanah air setelah pemilu serentak.

“Suasananya sangat dinamis. Masyarakat sudah tidak sabar menantikan hasil Pilpres yang akan diumumkan KPU tanggal 22 Mei,” jelas Tantowi, Minggu (12/5/2019).

Ia mengajak masyarakat Indonesia di Selandia Baru mendoakan agar Indonesia tetap aman dengan rakyat yang rukun dan bersatu.

“Ini bulan Ramadhan, bulan yang sangat istimewa dimana doa-doa kita akan dikabulkan Allah,” kata Tantowi berdasarkan rilis yang diterima suarasurabaya.net.

Warga menikmati aneka kue khas Indonesia sebagai pembuka seperti kelepon, tahu isi dan tentu saja kurma. Soto Ayam disajikan sebagai menu utama sebelum menunaikan sholat taraweh bersama.

Bertindak sebagai penceramah dan imam sholat yakni Farid Saenong, tokoh dan ustadz Indonesia dari Victoria University.

Disamping ummat Islam, hadir pula beberapa warga non muslim sebagai bentuk solidaritas sesama warga Indonesia di rantau. Itulah salah satu keindahan Ramadhan.(faz/tin/dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
30o
Kurs