Selasa, 21 Mei 2024

Api Abadi Muncul di Driyorejo

Laporan oleh Iping Supingah
Bagikan

Api abadi muncul di Desa Mulung, Driyorejo, Gresik. Api sempat menjulur keluar dari dalam tanah setinggi setengah meter, Minggu (15/07).

AKP SUGENG Kapolsek Driyorejo waktu dikonfirmasi Suara Surabaya, Minggu sore mengatakan, api ini muncul pada saat musim kemarau seperti sekarang ini.

“Sebenarnya ini api itu pernah muncul sebelumnya di saat musim kemarau. Tapi kalau di musim hujan sama sekali tidak muncul. Sekarang saya di lokasi sama pak lurah. Sekarang di lokasi sudah kami beri police line, meskipun TKP dari rumah warga sekitar 500 sampai 600 meteran, tapi ini untuk jaga-jaga,” ujarnya.

Ditanya tentang asal api, AKP SUGENG mengatakan, ia tidak berwenang menjawabnya, ia minta pihak Pertamina yang meneliti lebih jauh apakah api tersebut alami atau dari pipa gas.

“Dulu katanya di tempat keluarnya api ini ada bekas pabrik gelas jaman Belanda dulu. Tapi sekarang muncul api seperti api anggun yang tadi memang sempat setinggi setengah meter, tapi sekarang nggak begitu besar hanya sekitar 15 cm. Kata pak lurah api yang muncul di sela-sela batu ini biasa untuk bakar ikan dan jagung olah masyarakat sekitar,” paparnya.

Ditambahkan Kapolsek Driyorejo, api abadi tersebut saat ini menarik perhatian masyarakat. Api ini terletak di puncak bukit yang cukup tinggi, dan tanah sekitarnya kosong, serta jauh dari industri.(ipg/ipg)

Bagikan
Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Selasa, 21 Mei 2024
28o
Kurs