Rabu, 15 Mei 2024
<I>Mindset</I> Berubah

Perempuan Tidak Takut ke Fitness Center

Laporan oleh Noer Soetantini
Bagikan

Perempuan saat ini tidak lagi merasa terintimidasi dengan badan jadi besar dan berotot (body builder) jika pergi ke fitness center (pusat kebugaran). Pasalnya, pusat kebugaran yang ada menawarkan suasana yang menyenangkan dilengkapi hiburan sekaligus berolahraga.

Pusat kebugaran seperti itu, ternyata juga mampu mengubah mindset seseorang untuk tidak bermalas-malasan pergi ke fitness center. Hal ini disampaikan HENDRA NUGRAHA Regional Marketing & Promotion Manager PT Exertainment Indonesia, di sela pembukaan outlet ketiga Celebrity Fitness di Surabaya yakni di Galaxy Mall, Kamis (15/03).

Dengan menggabungkan unsur kesehatan, hiburan dan olahraga di fitness center, kata HENDRA, mampu membuat pergeseran tentang minat perempuan datang ke pusat kebugaran. Ini ditunjukkan dengan data anggota yang ada di Celebrity Fitness, dimana rata-rata setiap outlet-nya 60% adalah perempuan. Berikut penjelasan HENDRA, {clip*1}.

Tujuan perempuan datang ke fitness center, menurut HENDRA, cukup beragam. Perempuan ingin terlihat lebih sehat dan kalau mendapatkan bentuk tubuh yang lebih baik, itu sebuah bonus.

Jika ingin mendapatkan kesehatan, seseorang minimal berlatih sekali seminggu dengan intensitas waktu 1 jam hingga 1,5 jam. Makin banyak bergerak, akan membuat organ tubuh bekerja sebagaimana mestinya. Kalau perempuan ingin membentuk tubuhnya bagus, minimal 3-4 kali seminggu dengan durasi latihan 1,5 jam diikuti latihan beban.

Terkait dengan jumlah member Celebrity Fitness di Surabaya, HENDRA mengatakan, dari 3 outlet di Surabaya saja sudah mencapai 12 ribu orang. Supermal sebanyak 6 ribu, sisanya dari Plaza Tunjungan dan Galaxy Mall.

“Di Galaxy Mall selama pra sale, sekitar 1500 member. Minimal untuk setiap pembukaan outlet harus bisa mencapai 2000 member. Kita berharap tahun depan, jumlah member di Surabaya sudah naik jadi 24 ribu member. Ini berdasarkan jumlah orang berusia 16 tahun ke atas, menunjukkan potensi pasarnya cukup tinggi serta terus menerus memberikan pemahaman secara benar tentang aktivitas fitness,”paparnya.

Sementara untuk tarif member, menurut HENDRA, tidak ada perubahan. Untuk one club dikenakan biaya Rp 319 ribu, all club baik di Supermal, Plaza Tunjungan dan Galaxy Mal Rp 399 ribu.

Dalam pembukaan outlet Galaxy Mall, Celebrity Fitness meresmikan kelas aerobik untuk anak-anak (Kidz Dance Class). Ini ditujukan untuk memberikan pengalaman berolahraga pada anak sejak dini, menumbuhkan kecintaan pada olah tubuh dengan cara menyenangkan.

“Kelas ini disesuaikan dengan kondisi anak-anak yang masih senang bermain-main, tetapi memberikan manfaat kebugaran. Anak-anak usia 6 hingga 13 tahun.”pungkasnya.

Teks foto :
1. Perempuan ke fitness center selain mendapatkan kesehatan juga bisa membentuk tubuh yang bagus
2. Makin banyak perempuan ke fitness center tanpa terintimidasi badan besar dan berotot
Foto : TITIN suarasurabaya.net

Bagikan
Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 15 Mei 2024
30o
Kurs