Jumat, 17 Mei 2024

1700 Personel Amankan Demo Buruh di Surabaya

Laporan oleh Bruriy Susanto
Bagikan
Ilustrasi. Pengamanan di Grahadi. Foto: Dok. suarasurabaya.net

Sebanyak 1.700 personel dari jajaran Polrestabes Surabaya mengamankan aksi demo buruh yang diperkirakan 10 ribu massa dari berbagai elemen datang di Surabaya, Kamis (6/11/2014).

Komisaris Polisi (Kompol) Suparti Kepala Bagain Humas Polrestabes Surabaya mengatakan, 1.700 personel tersebut terdiri dari 700 Dalmas dan Brimob Polda Jatim, untuk 1000 personel dari Polrestabes.

“Personel itu nantinya disebar ke sejumlah titik, untuk mengamankan aksi demo buruh di Surabaya,” kata Kompol Suparti, saat dihubungi suarasurabaya.net, Kamis (6/11/2014).

Suparti menjelaskan, titik yang dijaga itu yang akan dilintasi dan ditempati aksi demo buruh. Aksi kali ini buruh menuntut tuntutan UMK, pembebasan BPS, menolak kenaikan BBM. Namun, titik paling banyak dijaga petugas itu ada dua tempat, yang merupakan jadi titik kumpul buruh.

“Paling banyak di Gedung Grahadi sebanyak 800 personel dan Jalan Pahlawan sebanyak 450 personel untuk mengamankan aksi demo buruh. Sisanya disebar yang dilewati buruh, yaitu Bundaran Waru, pergudangan Margomulyo, Rungkut SIER, dan perempatan Kedung Cowek,” terang dia. (riy/ipg)

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 17 Mei 2024
26o
Kurs