Sabtu, 18 Mei 2024

1,8 Juta TKI Bermasalah

Laporan oleh Bruriy Susanto
Bagikan
TKI yang baru datang di Lapangan Udara Bandara Juanda, Surabaya, Rabu (24/12/2014). Foto: Bruriy suarasurabaya.net

Khofifah Indar Parawansa Menteri Sosial menyatakan, warga negara Indonesia (WNI) yang bekerja di luar negeri sekitar 1,8 juta orang yang bermasalah.

Berdasarkan arahan Joko Widodo Presiden Republik Indonesia, Khofifah Indar Parawansa menyampaikan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang bermasalah harus dipulangkan.

“Sekitar 734 TKI yang dipulangkan dari Malaysia sejak kemarin, diharapkan tidak kembali ke luar negeri,” kata Khofifah Indar Parawansa Menteri Sosial, kepada wartawan di sela-sela bertemu dengan TKI di Lapangan Udara Bandara Juanda, Rabu (24/12/2014).

Khofifah Indar Parawansa menjelaskan inisiatif pemerintah akan membuka lapangan kerja, terutama di awal tahun 2015. Dengan melakukan pembangunan tanah irigasi luasnya sekitar 1 juta hektar sawah.

Maka harapannya, masih kata Khofifah Indar Parawansa, ke depan mereka bisa bekerja di tempat tinggalnya masing-masing untuk bertani.

“Harapannya dari hasil sektor pertanian 1 juta itu nantinya bisa mendapatkan 1 ton. Nantinya hasil pertaniannya bisa dimasukan ke dalam sektor kerjasama dengan pemerintah daerah dan pusat,” terang dia. (riy/ipg)

Teks Foto :
– TKI yang baru datang disambut Khofifah Indar Parawansa Menteri Sosial bersama petinggi TNI Angkatan Udara dan Laut di Lapangan Udara Bandara Juanda.
Foto: Bruriy suarasurabaya.net

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Sabtu, 18 Mei 2024
26o
Kurs