Senin, 6 Mei 2024

350 Personel Polres Sidoarjo Amankan Pengerjaan Tanggul Lumpur

Laporan oleh Bruriy Susanto
Bagikan
Seorang anggota Polres Sidoarjo mendirikan tenda di atas tanggul titik 34 dan 35 Desa Pejarakan Kecamatan Jabon, Sidoarjo. Foto : Bruriy Susanto suarasurabaya.net

Kepolisian Resort Sidoarjo menurunkan 350 personel untuk mengamankan pengerjaan tanggul kolam penampungan lumpur Lapindo, yang dilakukan Badan Penanggulangan Lumpur Sidoarjo (BPLS), Selasa (02/12/2014).

Komisaris Polisi (Kompol) Nuralim Kepala Urusan Pembinaan Operasional Kepolisian Resort Sidoarjo mengatakan, personel itu dari Polres Sidoarjo dan dibantu Brigade Mobil (Brimob) Kepolisian Daerah Jawa Timur serta dari institusi kesatuan TNI.

Personel itu akan disebar di beberapa titik, agar BPLS bisa melakukan pengerjaan pengerukan dan pembuangan air bercampur lumpur ke sungai porong.

“Pengamanan itu ada di titik 21, 25 dan 35 yang saat ini BPLS sedang melakukan pengerjaan pengerukan dan pembuatan alur air untuk menuju sungai Porong,” kata Kompol Nuralim, Selasa (02/12/2014).

Nuralim menambahkan, pengamanan tersebut berdasarkan hasil rapat bersama dengan instansi pemerintah serta BPLS beberapa waktu lalu. Setelah, mengetahui tanggul titik 73B di Desa Kedungbendo Kecamatan Tanggulangin, Jebol, Minggu (30/11/2014) lalu.

“Pengamanan ini sampai kegiatan BPLS selesai melakukan pengerjaan, dan kondisi lumpur benar-benar aman. Untuk itu kita dirikan tenda di tanggul,” ujar dia. (riy/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 6 Mei 2024
32o
Kurs