Minggu, 19 Mei 2024

980 Perpustakaan di Surabaya Diharapkan Gairahkan Minat Baca

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan

Arini Pakistiyaningsih Kepala Badan Arsip dan Perpustakaan Kota Surabaya, mengatakan, hingga hari ini terdapat sekurangnya 980 titik perpustakaan yang tersebar di seluruh wilayah Kota Surabaya.

“Kami harapkan memang demikian. Dengan banyaknya fasilitas perpustakaan yang ada dan tersebar di seluruh Surabaya, harapan kami minat baca masyarakat terus bergairah dan meningkat,” kata Arini.

Berdasarkan laporan sekolah-sekolah dasar negeri yang telah mengoperasionalkan perpustakaan di sekolah, tambah Arini, semakin membuat peserta didik lebih kerasan belajar dan beraktivitas di sekolah.

“Ini tentunya menjadi catatan bagi kami bahwa keinginan anak-anak atau peserta didik untuk lebih banyak beraktivitas di sekolah menjadi sangat positif, dan harapan kami juga menggairahkan minat baca,” tukas Arini saat berbincang dengan suarasurabaya.net, Selasa (25/2/2014).

Dari 980 perpustakaan yang ada di Surabaya dan dikelola oleh pemerintah Kota Surabaya sendiri, sejumlah buku memang dimiliki perpustakaan-perpustakaan tersebut dan sisanya merupakan hasil berbagai program CSR.(tok/ipg)

Teks foto:
– Secara simbolis buku diberikan perwakilan sekolah di Surabaya.
Foto: Totok suarasurabaya.net

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Minggu, 19 Mei 2024
27o
Kurs