Rabu, 1 Mei 2024

Amankan 73 Tempat Ibadah, Polres Sidoarjo Siagakan 430 Personil

Laporan oleh Bruriy Susanto
Bagikan
Anggota Kepolisian Resort Sidoarjo yang ikut upacara kesiapan dalam upacara operasi lilin perayaan Hari Natal dan Tahun Baru 2015. Foto : Bruriy Susanto suarasurabaya.net.

Kepolisian Resort Sidoarjo menyiagakan 430 personil dalam pengamanan perayaan Hari Natal dan Tahun Baru 2015, di beberapa tempat ibadah yang ada di wilayah Kabupaten Sidoarjo.

“Sebanyak 73 tempat ibadah yang ada di Sidoarjo akan jadi pengawasan anggota saat melakukan ibadah perayaan Hari Natal dan Tahun Baru 2015 nantinya,” demikian kata Ajun Komisaris Besar Polisi Anggoro Sukartono Kepala Kepolisian Resort Sidoarjo, kepada wartawan, Selasa (23/12/2014).

Anggoro Sukartono menjelaskan, dari sebanyak 73 tempat ibadah dengan menurunkan 430 personil terdiri 250 dari Kepolisian, 180 anggota gabungan yakni TNI dan Ormas. Mereka semuanya ditempatkan dan bersiaga di 10 titik pos pengamanan tempat ibadah dalam rangka operasi lilin perayaan Hari Natal dan Tahun Baru 2015.

Yang kedua titik pengamanan dalam measalah jalur rawan kemacetan arus lalu lintas, serta jalur keamanan dan ketertiban masyarakat yang ada di Sidoarjo.

“Pengamanan tempat ibadah juga ada satu pleton personil dari kesatuan penjinak bom Brimob. Untuk melakukan pemeriksaan tempat ibadah sebelum melakukan kegiatan dengan menggunakan metal detector,” terang perwira dua melati di pundak tersebut. (riy/rst).

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 1 Mei 2024
27o
Kurs