Sabtu, 18 Mei 2024

Arus Balik Idul Fitri, Armada Cadangan Disiagakan

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Bus cadangan tetap disiagakan di arus balik. Foto: Ilustrasi

Meski arus balik Idul Fitri 1435H sudah berlangsung sejak beberapa hari lalu di terminal Purabaya, Bungurasih, hingga Jumat (1/8/2014) UPTD terminal Purabaya masih tetap menyiagakan armada cadangan.

“Tetap kami siagakan. Armada cadangan, kami siagakan mengantisipasi terjadinya lonjakan jumlah pemudik yang mungkin melakukan transit di terminal Purabaya untuk kemudian melanjutkan kembali perjalanannya ke kota tujuan,” ujar May Ronald.

Armada bus cadangan yang disiagakan, lanjut May Ronald tinggal dikoordinasikan untuk diminta kesediaannya saat dibutuhkan mengangkut pemudik yang transit di terminal Purabaya.

Namun demikian, May Ronald kepala UPTD Terminal Purabaya ini berharap penambahan armada cadangan tidak harus dilakukan. “Karena kami yakin bahwa armada reguler masih cukup menampung pemudik yang transit di Purabaya,” lanjut May Ronald.

Khusus untuk jarak pendek, May Ronald menegaskan bahwa armada cadangan tidak perlu dioperasionalkan lantaran sudah dapat diakomodir seluruh armada bus yang sejak awal memang melayani jalur-jalur atau kota tujuan jarak pendek.

“Tidak perlu ada tambahan armada cadangan untuk armada bus tujuan jarak pendek. Seluruhnya sudah dapat diakomodir armada bus yang sudah ada. Bus cadangan memang lebih dikhususkan untuk tujuan jarak jauh,” terang May Ronald.

Hingga Jumat (1/8/2014) pihak UPTD Terminal Purabaya masih belum mengoperasionalkan armada bus cadangan. Berbeda dengan saat arus mudik yang sempat menurunkan sekurangnya 30 armada bus cadangan khusus untuk tujuan kota jarak jauh.(tok/rst))

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Sabtu, 18 Mei 2024
28o
Kurs