Senin, 27 Mei 2024
Dampak Virgin Australia, Bandara Ngurah Rai Ditutup

Bandara Internasional Juanda Jadi Alternate Airport

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan

Bandara Internasional Juanda Surabaya digunakan sebagai alternate airport pesawat yang seharusnya mendarat di Bandara Ngurah Rai akibat insiden yang awalnya diduga pembajakan.

Trikora Harjo General Manager Angkasa Pura I Bandara Internasional Juanda pada suarasurabaya.net, Jumat (25/4/2014) mengatakan, sampai saat ini sudah ada lima pesawat yang mendarat di Bandara Internasional Juanda diantaranya Cathay Pacific, Malaysia Airlines, Mandala Airlines dan Eva Air.

“Bandara Juanda diminta sebagai alternate airport pesawat yang landing di Ngurah Rai karena sekarang statusnya closed sampai waktu yang belum ditentukan,” kata dia.

Trikora juga menjelaskan, untuk penerbangan dari Surabaya menuju Bali sampai saat ini tidak ada gangguan atau delayed.

“Kalau penerbangan dari Bandara Juanda menuju Bandara Ngurah Rai masih aman karena kalau jam sekarang tidak ada penerbangan ke Bali, baru nanti malam,” ujar dia.

Sekadar diketahui, Bandar Udara Ngurah Rai, Jumat (25/4/2014) ditutup sementara, sekitar pukul 14.00 WIB akibat dugaan pembajakan pesawat Virgin Australia Blue Boeing 737 penerbangan Brisbane Australia ke Ngurah Rai Bali. (dwi/ipg)

Potret NetterSelengkapnya

Evakuasi Kecelakaan Bus di Trowulan Mojokerto

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Kurs
Exit mobile version