Kamis, 25 April 2024

Banjir Bunga, Pelantikan Wisnu Sakti Sepi Anggota Dewan

Laporan oleh Teguh Ardi Srianto
Bagikan

Proses pelantikan Wisnu Sakti Buana jadi Wakil Walikota Surabaya diwarnai dengan banjirnya karangan bunga ucapan selamat. Maraknya karangan bunga ucapan selamat itu, terlihat mulai depan Gedung DPRD Surabaya di Jalan Yos Sudarso, sampai di dalam halaman parkir.

Beberapa ucapan selamat diberikan hampir semua PAC PDI Perjuangan di Surabaya dan tokoh-tokoh PDI Perjuangan Jawa Timur, termasuk diantaranya dari DPD PDI Perjuangan Jawa Timur.

Sementara tokoh PDI Perjuangan lain yang juga mengucapkan selamat dengan dilantiknya Wisnu Sakti Buana, juga terlihat dari karangan bunga yang dikirim Bambang DH Ketua Taruna Merah Putih Jawa Timur yang juga Mantan Walikota dan Wakil Walikota Surabaya.

Meski di luar banjir karangan bunga ucapan selamat, tapi di dalam Ruang Rapat Paripurna Istimewa DPRD Surabaya, jumlah anggota DPRD Surabaya yang hadir tidak sampai setengahnya dari 50 anggota DPRD Surabaya.

Bahkan sampai jelang proses pelantikan yang akan dilakukan Soekarwo Gubernur Jawa Timur, anggota DPRD Surabaya yang terlihat di kursi undangan hanya dari Fraksi PDI Perjuangan dan Fraksi Partai Demokrat, sementara dari bebebrapa fraksi yang sebelumnya menolak pelantikan Wisnu Sakti Buana, tidak terlihat hadir di dalam ruang rapat paripurna istimewa.

Sampai prosesi pelantikan akan dilakukan di dalam Gedung DPRD Surabaya juga tidak terlihat Tri Rismaharini Walikota Surabaya. Informasi terakhir dari protokoler Pemprov Jawa Timur disampaikan kalau Tri Rismaharini tidak hadir dalam pelantikan Wisnu Sakti Buana, karena sakit mendadak. (tas/fik)

Teks Foto :
1. Kondisi luar Gedung DPRD Surabaya jelang pelantikan Wisnu Sakti Buana Wakil Walikota Surabaya, Jumat (24/1/2014).
2. Kondisi dalam Gedung DPRD Surabaya yang nyaris kosong dari anggota DPRD Surabaya.
Foto : Teguh suarasurabaya.net

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
26o
Kurs