Selasa, 31 Maret 2020

Banjir Penumpang, di Stasiun Gubeng Tak Ada Penambahan Kereta

Laporan oleh Jose Asmanu
Bagikan

Stasiun Gubeng Surabaya saat ini juga dibanjiri calon penumpang pesawat yang gagal berangkat akibat ditutupnya Bandara Internasional Juanda Surabaya.

Bandara Internasional Juanda ditutup sejak Jumat (14/2/2014) pagi karena tertutup debu vulkanik yang dimuntahkan Gunung Kelud. Calon penumpang barbagai maskapai penerbangan mencoba beralih ke transpotasi kereta api, yang penting bisa berangkat ke Jakarta.

Tapi usaha mendapat transportasi alternatif ini juga gagal. Tiket ke Jakarta untuk semua kereta dari kelas ekonomi, bisnis sampai eksekutif sudah habis sejak Jumat (14/2/2014).

Ada beberapa calon penumpang yang bersedia membeli tiket dengan harga lebih mahal. Itu pun tidak ada yang menjual.

Sri Winarto Humas PT KAI Daop Surabaya, menyampaikan bahwa kepadatan calon penumpang yang memenuhi Stasiun Surabaya Gubeng, Sabtu (15/2/2014), adalah bagian dari peningkatan jumlah calon penumpang reguler yang selalu terjadi di akhir pekan, khususnya Jumat dan Sabtu.

“Ini sepertti minggu-minggu sebelumnya. Pada saat akhir pekan khususnya Jumat dan Sabtu, peningkatan jumlah calon penumpang di Stasiun Gubeng khususnya untuk perjalanan ke Jakarta selalu terjadi. Kita sudah antisipasi,” terang Sri Winarto pada suarasurabaya.net.

Untuk pertambahan atau peningkatan jumlah calon penumpang Sabtu (15/2/2014) ini, pihak PT KA Daops VIII Surabaya tidak melakukan penambahan jadwal keberangkatan kereta maupun penambahan rangkaian kereta.(jos/dwi/tok/ipg)

Berita Terkait
Potret NetterSelengkapnya

Mobil Terbakar di Karah Indah 1

Penyemprotan Disinfektan di A.Yani

Truk Terguling di Karang Pilang

Biasanya Berjubel, Kini Sunyi

Surabaya
Selasa, 31 Maret 2020
25o
Kurs