Senin, 29 April 2024

Banyak Dapat Ancaman Dibunuh, Sekjen KPAI Tak Gentar

Laporan oleh Desy Kurnia
Bagikan

Saat menangani kasus dugaan pelecehan seksual di Jakarta Internasional School (JIS), Erlinda, Sekretaris Jenderal Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) mengaku dirinya kerap menerima ancaman akan dibunuh.

“Yang mengancam saya ada orang yang saya kenal dan tidak, karena ancaman itu tidak hanya melalui telepon atau sms saja, tetapi ancaman itu juga langsung dengan mendatangi saya di kantor,” ucapnya yang dilansir dari Antara, Minggu (4/5/2014).

Bahkan, ia menambahkan, ancaman pembunuhan tersebut juga dilayangkan oleh orang bule atau asing, namun Erlinda tidak menjelaskan ciri-ciri orangnya. Menurutnya peneror berkomunikasi dengan Bahasa Inggris.

Meski banyak ancaman yang datang, termasuk hendak membunuhnya, ia bertekad tidak akan mundur dalam mengungkap kasus kekerasan seksual kepada para pelajar, termasuk di JIS.

“Saya datang ke JIS bukan untuk mengobok-obok sekolah itu, tetapi untuk mencari siapa pelaku utama kasus pelecehan seksual yang dilakukan oleh oknum karyawan JIS lainnya, walaupun saat ini polisi sudah menangkap beberapa tersangka,” tuturnya.

Masalahnya, pihaknya yakin ada oknum intelektual JIS yang ikut berperan dalam kasus kekerasan seksual di JIS itu, karena para tersangka melakukan pelecehan seksual kepada pelajar JIS hingga berulang kali.

“Kami juga berterima kasih kepada pihak kepolisian yang selalu mendampingi kami dan kasus ancaman ini sudah saya laporkan ke Polda Metro Jaya,” paparnya.

Dengan adanya ancaman itu, dirinya semakin bersemangat untuk membongkar kasus kekerasan seksual di JIS.

Erlinda juga mengapresiasi kinerja pihak kepolisian yang dengan cepat dan tanggap dalam menyelidiki kasus di JIS ini dan bisa menjadi perhatian banyak pihak bahwa perlindungan anak harus diperketat.

“Itu karena di sekolah saja, anak-anak saat ini sudah tidak merasa aman, apalagi di tempat umum. Karena itu, kami meminta pemerintah untuk membuat formula khusus dalam memberikan perlindungan kepada anak-anak,” usulnya. (ant/ain/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
30o
Kurs