Jumat, 19 April 2024

Baru Tiga Hari Bekerja, PRT Curi Perhiasan 250 Juta

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan

Pembantu yang baru bekerja selama tiga hari malah melarikan diri usai mengambil perhiasan di rumah majikannya senilai Rp.250 juta, Selasa (3/6/2014) sekitar pukul 11.00 WIB.

Dani warga Gayung Sari Surabaya pada Radio Suara Surabaya, Rabu (4/6/2014) melaporkan, pembantu yang mengaku atas nama Umi (30) warga Cirebon ini mencuri saat tahu rumah majikan dalam keadaan kosong.

“Waktu itu pukul 11.00 WIB saya keluar menjemput anak saya pulang sekolah dan suami saya pun keluar sebentar. Setelah itu pulang ke rumah sekitar pukul 12.00 WIB,” kata dia.

Pada suarasurabaya.net, Dani menjelaskan, usai kembali ke rumah dia menemukan lemari di kamar utama sudah terbuka dan barang-barang di dalam lemari sudah diobrak-abrik. Setelah dilakukan pengecekan ternyata beberapa perhiasan seperti 9 set emas, 20 buah gelang dan perhiasan lainnya telah raib dari tempatnya.

“Padahal sebelum berangkat kunci kamar utama dan lemarinya sudah saya kunci. Kuncinya juga sudah saya sembunyikan tapi sepertinya dia berusaha mencari-cari dan ketemulah kunci kamar saya itu,” ujar dia.

Setelah berhasil membuka pintu kamar utama, lanjut dia, pembantu itu mencongkel pintu lemari dan mengobrak-abrik isinya untuk mencari barang berharga yang dia targetkan.” Memang tidak semua perhiasan yang dia ambil, ada yang dia tinggal mungkin karena dia buru-buru takut ketahuan. Barang-barang pribadinyanya pun masih ada yang ada di kamarnya,” ujar dia.

Atas kejadian ini, Dani mengaku tidak menyangka bahwa pembantu yang belum lama bekerja dan memang belum dikenalnya secara baik ini telah mencuri di rumahnya. Dani juga menyayangkan karena dia tidak sempat menahan atau melihat KTP pembantunya itu.

Dani menjelaskan, ciri-ciri pembantunya diantaranya tinggi 170 cm, kulit agak putih, rambut lurus panjang di bawah bahu, perawakan sedang dan mata sedikit sayu.” Terakhir dia memakai baju warna abu-abu, celana jeans biru dan kerudung warna biru dongker.

“Tidak ada CCTV jadi tidak bisa tahu kejadiannya seperti apa. Saya juga sudah lapor polisi dan kemarin malam polisi sudah melakukan olah TKP di sini,” katanya. (dwi/edy)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
29o
Kurs