Sabtu, 4 April 2020

Berhenti Mendadak, Penumpang Lion Air Panik

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan

Insiden pesawat Lion Air yang tiba-tiba berhenti di tengah runway Bandara Sam Ratulangi Manado, Jumat (4/4/2014) membuat seluruh penumpang panik.

Ismail salah satu penumpang pada Radio Suara Surabaya menceritakan, secara tiba-tiba pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT 0749 yang dia naiki dari Manado tujuan Surabaya berhenti saat akan take off.

“Pas jalan mau take off tau-tau pesawat berhenti di tengah runway. Ban depan mulai ngangkat tiba-tiba mesin mengeluarkan suara. Pesawat langsung ngerem dan berhenti mendadak,” kata dia.

Kata Ismail, alasan kapten pesawat ada dua peringatan di sistem dan masih di cek.” Apakah ini peringatan palsu atau peringatan sesungguhnya terhadap mesin pesawat?” ujar dia.

Saat insiden itu terjadi, lanjut dia, semua penumpang di dalam pesawat turun karena panik dan sekarang ada di ruang tunggu bandara.” Nggak tahu ganti pesawat atau nunggu perbaikan. Ini masih deg-degan,” katanya.

Kata Ismail, semua penumpang dalam kondisi kaget dan banyak anak kecil menangis saat pesawat dalam kondisi berhenti mendadak. Namun sekarang kondisi sudah mulai normal.

“Tidak ada crew Lion Air di dalam ruang tunggu dan belum ada informasi apa-apa,” ujarnya. (dwi)

Berita Terkait
Potret NetterSelengkapnya

Evakuasi Korban Rumah Roboh di Ketintang

Trailler Tabrak Pembatas Jalan di Tol

Mobil Terbakar di Karah Indah 1

Surabaya
Sabtu, 4 April 2020
30o
Kurs