Senin, 27 Mei 2024

Bupati Banyuwangi Tidak Takut Surat Edaran Menpan

Laporan oleh Jose Asmanu
Bagikan

Azwar Anas Bupati Banyuwangi mengungkapkan surat edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) berisi seruan untuk meningkatkan efisiensi yang tidak akan membuat obyek wisata Banyuwangi sepi pengunjung.

Selain surat edaran Menpan RB tersebut ditujukan kepada lembaga negara, Anas menempatkan dirinya sebagai marketing produk andalan di daerahnya yang bersifat universal.

Setiap menghadiri pertemuan tingkat nasional, dia memanfaatkan momen itu untuk menjual Banyuwangi.

Hasilnya tidak sia-sia, wisatawan domestik dan mancanegara yang berkunjung ke Banyuwangi jumlahnya terus meningkat.

Banyuwangi sekarang menjadi transit kunjungan wisata ke Bali, utamanya wisatawan yang suka bertualang dengan alam dan kesenian daerah.

“Kami punya Gunung Ijen, Pantai Plengkung, Pantai Sukamade, tempat penangkaran penyu hijau, Alas Purwo, punya kesenian Gandrung Banyuwangi dan masih banyak lagi,” kata Anas.

Kepada suarasurabaya.net di Jakarta, Jumat (12/12/2014), Bupati Banyuwangi tersebut menyampaikan, siapapun yang menjadi pemimpin daerah, harus bisa menjadi sales dari produk yang dibuat daerahnya.

Meningkatnya jumlah wisatawan yang berkunjung ke Banyuwangi, didukung dengan adanya rute penerbangan Garuda, Denpasar – Banyuwangi – Surabaya dan sebaliknya. (jos/nif/ipg)

Teks Foto:
– Azwar Anas Bupati Banyuwangi.
Foto: Dok. suarasurabaya.net

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Evakuasi Kecelakaan Bus di Trowulan Mojokerto

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Surabaya
Senin, 27 Mei 2024
29o
Kurs