Sabtu, 4 Mei 2024

Bupati Sidoarjo Sidak Kali Tengah

Laporan oleh Teguh Ardi Srianto
Bagikan

Untuk memastikan kondisi dan penyebab banjir di Sidoarjo, Saiful Illah Bupati Sidoarjo memantau langsung kondisi Kali Tengah, Jumat (7/2/2014).

Pada Radio Suara Surabaya Saiful mengatakan, penyebab banjir di Porong itu, karena ada tanggul yang longsor dan longsorannya menuju Kali Tengah.

“Karena tanggul longsor, maka terjadi sendimentasi di Kali Tengah,” ujar Saiful.

Dikatakan Saiful, dengan kondisi yang ada, dia sudah minta pada BPLS untuk segera menanggul lagi. “Dananya khan ada dari pusat, kalau yang nanggul Pemkab, nanti keluar dana miliaran lagi,” jelasnya.

Sementara untuk mengantisipasi banjir di Porong, dia sudah minta pada BPLS untuk segera mengeruk sungai di Kali Tengah. “Selain itu saya akan minta BPLS memasang 8 pompa ditambah 3 pompa kita dan akan dibantu pompa dari Lurah Kali Tengah,” papar Saiful.

Khusus untuk membantu korban banjir, Pemkab Sidoarjo menyiapkan 2.300 makanan siap saji. Selain itu juga sudah disiapkan puskesmas, meski belum ada warga yang sakit.

“Untuk wilayah yang kena dampak banjir, ada di Gemposari dan Kali Tengah, tapi di wilayah lainnya tetap siaga 1, karena hujan masih terus dan air laut pasang surut,” tegas Saiful.

Rencananya malam nanti, jajaran Muspida Sidoarjo juga akan menggelar rapat, untuk mengantisipasi bencana yang mungkin terjadi di Sidoarjo. (tas/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
26o
Kurs