Senin, 20 Mei 2024

Cantik Tanpa Operasi Plastik, Lebih Asik

Laporan oleh Wakhid Muqodam
Bagikan

Operasi plastik pada umumnya lebih sering dilakukan oleh para wanita untuk mempercantik dirinya. Biasanya hanya orang-orang kaya dan kalangan selebriti yang melakukan operasi plastik.

Hal ini disampaikan beberapa orang yang ditemui suarasurabaya.net, Senin (10/3/2014). Bahkan mereka mengatakan lebih memilih tampil cantik apa adanya, tanpa operasi plastik.

Wendy Kusumaningtyas, 21 tahun, wanita yang berprofesi sebagai Sales Promotion Girl (SPG) mengatakan uang yang digunakan untuk biaya operasi plastik lebih baik digunakan untuk biaya hidup sehat, seperti membeli vitamin, ikut senam kesehatan, atau Gym untuk menjaga tubuhnya tetap bugar dan tampil cantik.

“Buat apa buang-buang duit untuk operasi plastik. Kalau memang bisa tampil cantik dengan apa yang kita miliki sekarang, lebih baik duitnya buat yang lain,” kata Tyas kepada suarasurabaya.net, Senin (10/3/2014).

Hal yang sama dikatakan Indah, 20 tahun, yang juga berprofesi sebagai SPG, dia juga tidak setuju dengan operasi plastik yang dilakukan untuk mempercantik wajah, atau membuat postur tubuh menjadi lebih menarik.

“Kita kan sudah dikasih kesempurnaan sedimikian rupa sejak dilahirkan. Syukuri saja apa yang ada dengan menjaga apa yang kita miliki saat ini,” kata Indah.

Kaum pria pun menilai, operasi plastik lebih baik dilakukan untuk menyempurnakan sesuatu yang kurang sempurna. Seperti ada cacat di wajah atau bagian tubuh lain.

Arif, 34 tahun, warga Surabaya mengatakan, tidak perlu melakukan operasi plastik jika memang wajah atau tubuh yang dimilik sudah sempurna, tidak ada bagian yang cacat. Apa yang ada tersebut harus dijaga sebaik-baiknya dan harus bersyukur karena tidak ada kekurangan.

“Kalau sudah sempurna, tidak ada yang cacat kenapa harus operasi plastik. Justru kita malah tidak bersyukur kalau masih ingin merubah bagian tubuh yang sudah diberikan Tuhan dengan keadaan sempurna,” pungkas. (wak/fik)

Teks Foto :
– Ilustrasi
Foto : Detik.com

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Senin, 20 Mei 2024
26o
Kurs