Minggu, 5 Mei 2024

Cegah Kriminalitas, Razia Pelajar Digelar Kecamatan Genteng

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Pelajar yang terjaring razia oleh Satpol PP Kecamatan Genteng. Foto: Totok suarasurabaya.net

Kecamatan Genteng Surabaya, Selasa (11/11/2014) melakukan razia terhadap pelajar berseragam sekolah yang keluyuran di sejumlah tempat pada jam-jam sekolah, sebagai satu di antara upaya menangkal kriminalitas dan kenakalan pelajar.

“Ini razia yang kesekian kalinya kami gelar. Razia kami tujukan kepada pelajar yang berseragam sekolah dan masih pada jam-jam belajar tetapi berada di tempat-tempat yang tidak semestinya. Ini upaya kami untuk menangkal kriminalitas dan mencegah kenakalan mereka,” ujar Edi Kristijono Camat Genteng, Surabaya.

Para pelajar yang terjaring razia di antaranya kedapatan bermain-main di luar sekolah, dan tempat umum, pada jam-jam belajar sekolah dengan masih mengenakan seragam sekolah. Mereka langsung diangkut dengan mobil patroli Satpol PP Kecamatan Genteng.

“Mereka kami bina, diarahkan dan diingatkan agar tidak membolos sekolah atau berkeliaran pada jam-jam sekolah. Selain merugikan diri sendiri juga merugikan sekolah dan orang tua. Kalau ternyata mereka terlibat kriminalitas, maka langsung kami serahkan ke Kepolisian,” pungkas Edi Kristijono pada suarasurabaya.net, Selasa (11/11/2014).

Para pelajar yang terjaring razia oleh Satpol PP Kecamatan Genteng, Selasa (11/11/2014) hanya tertunduk malu ketika, sejumlah jurnalis mencoba mengarahkan kameranya ke arah mereka.(tok/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
26o
Kurs