Senin, 29 April 2024

Djoko Pekik akan Berbagi Tips Melukis di Surabaya

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Lukisan: Berburu Celeng, karya Djoko Pekik. Foto: rumahbudaya

Djoko Pekik, pelukis satu milyar rupiah, dijadwalkan akan hadiri workshop melukis yang digelar Kemenpora RI di Surabaya dalam rangkaian Pasar Seni Lukis Indonesia (PSLI) 2014.

Henry Nurcahyo ketua pelaksana workshop pada suarasurabaya.net mengatakan Djoko Pekik dijadwalkan hadir sebagai satu diantara pembicara yang akan memberikan wawasan dan materi pada workshop untuk generasi muda itu.

“Ada beberapa seniman khususnya seni lukis yang nantinya kami undang ikut memberikan materi workshop pada kegiatan yang menjadi bagian dari PSLI 2014, yang didukung sepenuhnya kantor Kemenpora RI. Djoko Pekik sudah kami agendakan hadir,” kata Henry.

Peserta workshop yang diharapkan sudah memiliki dasar-dasar keterampilan melukis, kata Henry tentunya wajib menyertakan portfolio karya-karyanya kemudian dikurasi oleh tim, sebelum nantinya mereka akan mengikuti workshop tanpa biaya tersebut.

“Kami memang mewajibkan peserta menyerahkan portfolio karya mereka. Kemudian oleh tim kurator karya mereka dipilih dan dilakukan seleksi. kami berharap peserta workshop adalah mereka yang memang memiliki perhatian dan mau belajar menjadi lebih bagus dikancah seni lukis,” tambah Henry.

Dan untuk itu, lanjut Henry panitia tidak tanggung-tanggung menghadirkan sejumlah narasumber seperti Djoko Pekik, untuk berbagi pengetahuan dan keterampilan melukis.

“Selain Djoko Pekik kami juga mengagendakan Nasirun yang juga pelukis hadir di workshop PSLI 2014 nanti,” kata Henry Nurcahyo. (tok/fik)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
26o
Kurs