Minggu, 26 Mei 2024

Formulir Dukungan untuk KBS Mengalir ke Yogyakarta dan Jakarta

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Aksi tanda tangan untuk KBS. Foto: Dok. suarasurabaya.net

Dukungan untuk penuntasan berbagai persoalan internal KBS, seperti kasus pertukaran satwa, yang digalang dalam bentuk aksi tandatangan, hingga Rabu (12/11/2014) terus bergerak sejak Senin (10/11/2014) lalu. Kabarnya dukungan mengalir dari berbagai komunitas dan LSM di Jogyakarta dan Jakarta.

Wawan Some satu di antara operator aksi penggalangan tandatangan dukungan untuk KBS, kepada suarasurabaya.net, menyampaikan bahwa sejumlah komunitas dan lembaga swadaya masyarakat di Yogyakarta dan Jakarta meminta untuk dikirim formulir tandatangan dukungan tersebut.

“Kami sudah mengirimkan formulir tandatangan dukungan untuk KBS ke sejumlah komunitas dan LSM yang ada di Jogyakarta dan Jakarta. Mereka ingin ikut serta berpartisipasi memberikan dukungan bagi KBS. Kami kirimkan melalui komunitas dan jaringan yang ada di Jakarta dan Jogyakarta,” terang Wawan Some.

Nantinya, lanjut Wawan yang juga aktif dikomunitas Nol Sampah, formulir-formulir berisi tandatangan dukungan untuk KBS akandikirimkan kembali oleh para aktivis di Jogyakarta dan Jakarta. “Mereka yang akan mengirimkan kembali kepada kami. Dan ini bukti dukungan masyarakat untuk KBS,” tukas Wawan Some.

Aksi galang tandatangan dukungan untuk KBS, digerakkan oleh sejumlah tokoh masyarakat di Jawa Timur sebagai sebuah bentuk kepedulian kepada keberadaan KBS, yang masih dibelit berbagai persoalan. Dan yang terakhir adalah kasus pertukaran lebih dari 500 satwa koleksi KBS, yang belum rampung.

Trimoelja D. Soerjadi, Tjuk K. Sukiadi, Pinky Saptandari, JE Sahetapy, Sigit Hanggono, Wawan Some, Teguh Ardi Srianto, Amank Raga, Sinky Soewadji, ditambah berbagai elemen masyarakat lainnya, Senin (10/11/2014) menggelar aksi galang tandatangan dukungan untuk KBS.

“Kami peduli dengan satwa, dan kami peduli dengan Kebun Binatang Surabaya (KBS). Mestinya segenap warga masyarakat tidka hanya yang di Surabaya, di Jakarta, Jogyakarta atau bila perlu masyarakat Indonesia memiliki kepedulian menjaga dan melestarikan satwa-satwa ini,” terang Tjuk K. Sukiadi praktisi, dosen yang jadi satu di antara motor aksi peduli KBS.(tok/ipg)

..
Potret NetterSelengkapnya

Evakuasi Kecelakaan Bus di Trowulan Mojokerto

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Surabaya
Minggu, 26 Mei 2024
27o
Kurs