Kamis, 16 Mei 2024

Gelombang Buruh Datang, Gubernur Suryo Ditutup

Laporan oleh Fatkhurohman Taufik
Bagikan

Ribuan buruh terus berdatangan ke Gedung Negara Grahadi untuk berunjuk rasa memperingati Hari Buruh Internasional, May Day, Kamis (1/5/2014). Kali ini giliran massa buruh dari Komite Bersama Rakyat (KOBAR) Jawa Timur yang tiba sekitar pukul 12.00 WIB.

Dengan datangnya massa yang berjumlah sekitar seribu orang ini, kawasan Jl Gubernur Suryo langsung dilakukan penutupan. Apalagi, massa buruh datang dan langsung memenuhi seluruh badan jalan.

Pantauan suarasurabaya.net, massa dari KOBAR, datang dengan cara berjalan kaki beriringan dipandu sebuah mobil komando. Mereka terlihat cukup terlatih dan atraktif.

Mengenakan seragam kaos merah, massa datang beriringan diiringi aneka musik akustik dengan lagu-lagu perjuangan bagi kaum buruh.

Beberapa spanduk dan poster yang mereka bawa-pun juga cukup unik karena berupa lukisan dan kutipan-kutipan khas perjuangan buruh. Di barisan terdepan, beberapa buruh juga mengenakan kaos bertuliskan M, A, R, S, I, N, A, H.

Di Grahadi, massa dari KOBAR ini juga langsung bergabung dengan massa buruh lain yang sejak awal sudah berada di Grahadi.

Dan dengan ditutupnya kawasan Jl Gubernur Suryo, seluruh kendaraan langsung diminta putar balik di depan Hotel Majapahit untuk berputar ke arah Embong Malang. (fik/ipg)

Teks Foto :
– Buruh KOBAR datang di Grahadi.
Foto : Taufik suarasurabaya.net

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 16 Mei 2024
25o
Kurs