Kamis, 2 Mei 2024

Gerimis Iringi Misa Natal di Paroki Hati Kudus Yesus

Laporan oleh Fatkhurohman Taufik
Bagikan
Berdoa di Goa Maria Gereja Hati Kudus Yesus, Surabaya. Foto : Taufik suarasurabaya.net

Secara keseluruhan misa natal yang digelar di Gereja Paroki Hati Kudus Yesus Katedral Surabaya, Kamis (25/12/2014) pagi berjalan cukup lancar.

Pantauan suarasurabaya.net, gerimis yang sempat mengguyur kawasan Jl. Polisi Istimewa tak sampai menyurutkan umat Katolik mengikuti misa Natal kali ini.

Di gerja ini, misa Natal pagi pertama dimulai pukul 7.15 WIB dan diikuti sekitar dua ribu umat dan dipimpin Romo Antonius Dwi Joko.

Misa Natal pagi Gereja Paroki Hati Kudus Yesus digelar dua kali. Selain pukul 7.15 WIB juga pukul 09.30 WIB. Sedangkan untuk Misa Natal sore juga digelar dua kali yaitu pukul 16.30 WIB dan 18.30 WIB.

“Untuk tema natal kali ini sama dengan natal-natal sebelumnya yaitu pesan inkarnasi atau penjelmaan Allah menjadi manusia. Yang membedakan untuk tahun ini pesan natal lebih dikhususkan bagaimana menjelmakan perjumpaan Allah dengan keluarga,” kata Kristianus Damianus Kowa, Divisi Komunikasi Sosial Gereja Paroki Hati Kudus Yesus.

Sementara itu, pihak Paroki Hati Kudus Yesus memperkirakan jumlah umat yang akan mengikuti misa natal hari ini tidak akan sebanyak pada Misa malam Natal.

“Untuk tiga kali misa malam Natal kemarin jumlah umat yang ikut lebih dari 12 ribu orang. Untuk hari ini mungkin sedikit menurun,” kata dia.

Sementara itu, untuk pengamanan, pihak Paroki juga telah menerjunkan delapan pengamanan internal yang dibantu 20 personel dari kepoliain dan TNI. (fik/ipg)

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
29o
Kurs