Jumat, 17 Mei 2024

Gus Ipul Ajak Pelajar Suka Membaca

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Gus Ipul ajak pelajar gemar membaca. Foto : Totok suarasurabaya.net

Dihadapan ribuan pelajar yang Selasa (11/11/2014) memenuhi hall Jatim Expo, Saifullah Yusuf Wakil Gubernur Jawa Timur akrab disapa Gus Ipul mengajak segenap pelajar tidak hanya rajin belajar, tetapi sekaligus gemar membaca dan menjadikan membaca sebagai bagian dari kebutuhan.

“Gemar membaca itu memberikan banyak keuntungan. Tidak hanya bagi diri sendiri. Membaca memberikan keuntungan bagi masyarakat lainnya, karena dengan membaca menjadikan kita memiliki kepedulian terhadap sekitar kita. Oleh karena itu, pelajar tidak hanya rajin belajar tetapi wajib gemar membaca,” ujar Gus Ipul.

Lebih jauh, Gus Ipul mengingatkan bahwa jika membaca menjadi budaya, hal itu akan menjadikan generasi bangsa ini lebih pandai, lebih cerdas, dan akan menjadi lebih siap menghadapi persaingan global yang pasti bakal terjadi dimasa depan.

“Membaca itu membuka jendela dunia, dan dengan membaca maka cakrawala berpikir akan menjadi lebih luas. Generasi sekarang ini wajib menjadi generasi yang siap menghadapi masa depan. Menghadapi persaingan global. Ayo lebih giat membaca,” ajak Gus Ipul.

Pada acara Parade Baca Jatim Cerdas 2014, Selasa (11/11/2014) di Jatim Expo, digelar juga pameran buku oleh sejumlah penerbit, dan diselenggarakan secara penuh oleh Badan Perpustakaan dan Kearsipan Nasional, serta Badan Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Jawa Timur. (tok/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 17 Mei 2024
27o
Kurs