Sabtu, 11 Mei 2024

Hujan Ringan akan Guyur Surabaya

Laporan oleh Desy Kurnia
Bagikan

Cuaca Surabaya dan sekitarnya, hari ini, Sabtu (24/5/2014) terpantau cerah berawan dan berpotrensi diguyur hujan ringan pada tengah malam nanti.

Setiawan, Prakirawan Badan Meteorologi, Klimatologi dan geofisika (BMKG) Juanda pada suarasurabaya.net mengatakan potensi hujan akan turun di kawasan Surabaya Utara.

Suhu udara di Kota Surabaya berkisar 25-34 derajat Celcius, kelembapan 52-93 persen, dan jarak pandang 3-10 km. Sedangkan angin bertiup dari arah Timur dengan kecepatan 5-35 km perjam.

Sementara itu, untuk wilayah Jawa Timur sendiri terpantau akan diguyur hujan ringan mulai siang nanti. Diantaranya di wilayah Malang, Pasuruan, Nganjuk dan Bondowoso.

“Masih ada hujan ringan di beberapa kawasan Surabaya dan Jatim, meski sudah memasuki musim kemarau. Lalu puncak musim kemarau sendiri nanti akan terjadi pada bulan Agustus hingga September,” kata dia.

Selain itu, data dari BMKG Maritim Perak, kata Setiawan, ketinggian gelombang di Perairan Jawa mencapai 2,5 meter, sedangkan untuk Madura 1,5 meter, Sunda 2,5 meter dan ketinggian normal 3 meter.(art/ain/fik)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 11 Mei 2024
28o
Kurs