Rabu, 15 Mei 2024

Izin LK Dikantongi, Dukungan Masyarakat Tetap Dibutuhkan

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Anggota Pramuka ikut bersihkan KBS. Foto: Dok. suarasurabaya.net

Untuk kemajuan dan pengembangan Kebun Binatang Surabaya (KBS) menjadi lebih bagus, dan dapat menjadi bagian dari pusat studi sekaligus edukasi, meski iain sebagai Lembaga Konservasi sudah dikantongi, dukungan masyarakat tetap dibutuhkan.

Ratna Achjuningrum Direktur Utama PDTS-KBS membenarkan bahwa dukungan segenap warga masyarakat tetap dibutuhkan agar pembangunan dan pengembangan KBS menjadi lebih bagus dapat direalisasikan.

“Dukungan segenap warga masyarakat, warga Kota Surabaya maupun warga masyarakat secara luas, tetap kami butuhkan. Pembangunan dan pengembangan KBS agar menjadi lebih bagus memang harus diwujudkan, dan masyarakat memang kami harapkan memberikan dukungan, masukan, serta support,” terang Ratna.

Perizinan pengelolaan sebagai lembaga konservasi, lanjut Ratna, merupakan kemudahan administratif dalam rangka pengelolaan KBS menjadi lebih luas. “Tetapi dukungan masyarakat dapat memberikan dorongan atau support bagi kami semua. Bagi KBS,” ujar Ratna Achjuningrum pada suarasurabaya.net.

Sementara itu, ditegaskan drh. Liang Kaspe Plt. Direktur Operasional PDTS-KBS, bahwa keberadaan KBS hingga saat ini memang tidak dapat dilepaskan dari dukungan segenap warga masyarakat.

“Kalau kami tidak didukungan masyarakat, sebagai stakeholder Kota Surabaya, keberadaan KBS tentunya tidak akan menjadi sebesar seperti sekarang ini. Oleh karena itu, meskipun perizinan LK sudha kami kantongi, dukungan masyarakat tetap penting,” tegas Liang Kaspe.

Liang mengingatkan bahwa keberadaan KBS, saat ini tidak hanya menjadi perhatian masyarakat Kota Surabaya, Jawa Timur dan Indonesia saja. KBS memang jadi perhatian internasional. Oleh karena itu KBS tetap butuh dukungan masyarakat.(tok/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 15 Mei 2024
25o
Kurs