Kamis, 24 September 2020

Jet Tempur Indonesia Terus Cari MH370

Laporan oleh Fatkhurohman Taufik
Bagikan

Bantuan dari kapal perang intai maritim serta jet tempur dari Indonesia untuk ikut mencari Malaysia Airlines MH 370 akan terus dilakukan dalam batas waktu yang belum ditentukan.

“Ini wujud solidaritas Asean, jadi belum ditentukan sampai kapan bantuan ini,” kata Sjafrie Sjamsoeddin, Wakil Menteri Pertahanan, ketika berada di Surabaya, Selasa (11/3/2014).

Menurut Sjafrie, bantuan dilakukan dengan mengirimkan patroli intai maritim, jet udara serta beberapa KRI. “Saat ini memang belum ada perkembangan berarti. Tapi kami akan terus memberikan bantuan,” ujarnya.

Bantuan untuk mencari Malaysia Airlines MH 370 tidak hanya berasal dari Indonesia. Beberapa negara lainnya mulai dari Australia, Singapura, Vietnam, China bahkan Amerika juga ikut menerjunkan jet-jet tempur serta kapal perangnya guna mempercepat pencarian MH 370.

Sekadar diketahui, pada Sabtu pagi waktu Malaysia, MH 370 yang terbang dari Kuala Lumpur menuju Beijing China diketahui hilang kontak. Hingga kini, keberadaan pesawat dengan 239 penumpang itu masih misterius. (fik/ipg)

Berita Terkait
NOW ON AIR SSFM 100

Hendra Lukas P. Hutagalung

Potret NetterSelengkapnya

Kemacetan di Raya Taman arah Bundaran Waru

Bypass Krian arah Mojokerto Macet

Underpass Satelit arah Mayjen Sungkono Macet

Kemacetan di Manukan

Surabaya
Kamis, 24 September 2020
28o
Kurs