Sabtu, 1 Juni 2024

Jibom Identifikasi Ledakan di ATM Karangploso

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan

Apakah ledakan di sebuah ATM Mandiri kawasan Karangploso Malang disebabkan oleh bahan peledak atau sejenis bom? Kombes Pol Awi Setiyono Kabid Humas Polda Jawa Timur mengatakan Tim Penjinak Bom (Jibom) masih melakukan identifikasi dan masih menunggu hasilnya.

”Jibom masih mengidentifikasi dan juga Labfor yang masih mengumpulkan material yang ada di lokasi. Jibom menyatakan TKP aman dan tidak ada serbuk yang membahayakan sehingga Labfor baru bisa masuk ke TKP. Untuk hasilnya kita harap masyarakat sabar menunggu karena ini baru saja selesai olah TKP,” kata Kombes Pol Awi pada Suara Surabaya, Kamis (9/1/2014).

Apakah ledakan ini ada kaitannya dengan penembakan teroris oleh Mabes Polri beberapa waktu lalu, lanjut Awi, terlalu dini untuk menyimpulkan hal ini dan untuk perkembangannya masih akan diupdate oleh Mabes Polri melalui Densus 88.

“Dengan ledakan ini kegiatan operasional Polri yang kita tingkatkan seperti patroli dan penjagaan di lokasi-lokasi vital,” ujar dia.

Peningkatan penjagaan itu, tambah Awi, meliputi beberapa lokasi seperti ATM, pusat perbelanjaan, toko emas dan kantor pemerintahan. Selain itu juga meningkatkan razia 24 jam dan penjagaan Mako Polres atau satuan di Polda Jawa Timur.

“Intinya kita imbau pada masyarakat jika di sekitar rumahnya ada orang atau barang yang mencurigakan segera lapor untuk nantinya akan kita tindaklanjuti dengan penyelidikan,” ungkap dia. (dwi/ipg)

Teks Foto:
– Polisi sudah olah TKP di lokasi ATM Mandiri Karangploso Malang yang meledak, Kamis (9/1/2014) dinihari.
Foto: Harry Axl via facebook Suara Surabaya e100

..
Surabaya
Sabtu, 1 Juni 2024
33o
Kurs