Senin, 6 Mei 2024

KSAD Izinkan Alat Bantuan Tempur Bantu Penanggulangan Bencana

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan

Jenderal TNI Budiman Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) dalam teleconferencenya Senin (20/1/2014) menegaskan agar unit-unit peralatan bantuan Zeni tempur seperti jembatan balley, tenda lapangan, yang dimiliki masing-masing Kodam dipergunakan membantu penanggulangan bencana.

“Gunakan unit-unit peralatan tempur, seperti alat-alat berat, tenda lapangan, atau apapun yang ada di masing-masing Kodam untuk dipergunakan membantu penanggulangan bencana yang terjadi pada masing-masing wilayah,” kata Jenderal TNI Budiman KSAD, saat teleconferencenya bersama Pangdam se-Indonesia, Senin (20/1/2014).

Sementara itu, Mayjend TNI Edhiwan Prabowo Pangdam V Brawijaya mengatakan, sesuai arahan KSAD pihaknya sudah mempersiapkan satuan siaga tanggap bencana untuk melakukan bantuan jika bencana terjadi.

“Alat berat, seperti jembatan Baley, tenda lapangan, satuan akomodasi lapangan seperti tim bagian dapur juga sudah kita siapkan untuk diterjunkan disetiap wilayah yang mengalami bencana,” kata Edhiwan Prabowo.

Koordinasi dengan BPBD Provinsi Jawa Timur juga sudah dilaksanakan Kodam V Brawijaya sebagai satu diantara upaya pelaksanaan pemantauan setiap kejadian seperti bencana yang mungkin terjadi di wilayah Jawa Timur.(tok/wak)

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 6 Mei 2024
29o
Kurs