Jumat, 29 Maret 2024

Kabel Ruwet, Hanguskan Dua Ruangan Rumah yang Direnovasi

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan

Sebanyak dua ruangan di sebuah rumah kosong dalam masa renovasi ludes terbakar, Senin (15/9/2014) pukul 00.20 WIB di jalan Pacuan Kuda No.14 Surabaya. Diduga api berasal dari hubungan arus pendek listrik.

Arie Bekti Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas Surabaya Pusat pada suarasurabaya.net mengatakan, rumah yang terbakar sebenarnya ada penghuninya tapi karena dalam masa renovasi sehingga dalam kondisi kosong.

“Rumah itu luasnya besar sekali sekitar 8×20 meter, tapi yang terbakar habis ruangan seluas 3×8 meter yang dibagi menjadi dua kamar,” kata dia.

Kamar yang ludes terbakar, lanjut dia, berisi tempat tidur, kasur dan lemari kayu. Semua isi dalam kamar ludes terbakar termasuk atap plafon. Namun beruntung api cepat bisa dilokalisir sehingga tidak sampai merembet ke seluruh ruangan atau rumah yang berada di sebelahnya.

“Terlihat memang kondisi kabelnya ruwet sekali. Bangunan juga masih acak-acakan karena mungkin masih tahap renovasi itu,” ujar dia.

Kata Arie, sebanyak empat mobil pemadam kebakaran diluncurkan ke lokasi dan api pokok padam dalam waktu tujuh menit saja. Tidak ada korban dalam kasus kebakaran ini.

Arie menambahkan, kebakaran rumah ini merupakan kebakaran ke 49 di bulan September ini. Jika didata sejak Januari 2014 hingga September 2014, kasus kebakaran ini termasuk kebakaran ke 300-an. (dwi/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
32o
Kurs