Selasa, 31 Maret 2020

Kantor KPK Dijaga Ratusan Petugas

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan

Ratusan polisi mengamankan pemeriksaan Anas Urbaningrum, yang hari ini Jumat (10/1/2014) dipanggil KPK untuk diperiksa atas kasus dugaan korupsi proyek Hambalan.

Di kantor KPK Jl Rasuna Said Jakarta, tampak sudah disiagakan tiga mobil truk Polisi dan satu mobil baracuda antisipasi Demo yang lengkapi dengan sound system.

Aparat kepolisian ini berasal dari jajaran Polda Metro Jaya, Polres Jakarta Selatan dan Polsek Setiabudi.

Petugas yang berjaga terdiri dari dari Brimob, unit Sabhara, Intel dan reserse. Polisi juga dilengkapi dengan peralatannya seperti tameng dan juga senjata gas air mata.

Sampai detik ini juga belum ada informasi dari KPK, apakah Anas Urbaningrum akan memenuhi panggilan KPK untuk yang ketiga kali sebelum diputuskan pemanggilan paksa.

Johan Budi juru bicara KPK mengatakan, proses pemeriksaan Anas ini hal yang biasa atau sesuai prosedur. Sehingga, bukan hal yang istimewa termasuk rencana pemanggilan paksa kalau sampai Anas tidak datang.

Sementara kubu Anas, sendiri menyatakan, dia tidak bermaksud mangkir dari panggilan KPK.

Ma’mun Murod Jubir Perhimpunan Pergerakan Indonesia-PPI mengatakan, Anas hanya ingin penjelasan terhadap sangkaan yang ditujukkan kepadanya. Karena sejauh ini sangkaan KPK dianggap tidak jelas.(faz/rst)

Berita Terkait
Potret NetterSelengkapnya

Mobil Terbakar di Karah Indah 1

Penyemprotan Disinfektan di A.Yani

Truk Terguling di Karang Pilang

Biasanya Berjubel, Kini Sunyi

Surabaya
Selasa, 31 Maret 2020
30o
Kurs